Pantai Tiram, Salah Satu Keindahan Pantai di Pariaman

Daftar Isi

    Wisata Pariaman, Sumbar, Lancangkuning.com - Pantai Tiram di Pariaman, merupakan salah satu keelokan pantai yang ada di Sumatera Barat. Sumatera Barat yang memang sangat terkenal dan banyak wisatanya dengan pantai dan pegunungan semakin menarik untuk dikunjungi semua wisata yang ada, Pantai Tiram adalah salah satu objek wisata yang juga baru dikembangkan.

    Pantai Tiram sangat indah dan menarik, memiliki pemandangan alam pantai yang indah sehingga meskipun baru berkembang, sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan.  Tidak hanya memiliki keindahan alam pantai, di sini para pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner khas minang.

    Pantai Tiram tidak terlalu jauh dari Pantai Ketipang, Pantai Tiram berlokasi di kawasan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Juga tidak terlalu jauh dari bandara internasional Minangkabau, sekitar 12 kilometer untuk sampai ke Pantai Tiram dari lokasi bandara. Juga terdapat layanan dari kendaraan mobil sewaan yang ada di sekitaran bandara yang siap mengantar wisatawan untuk menuju objek wisata yang diinginkan, meskipun tentu harus mengeluarkan uang untuk sewa mobil, sopir dan bensin sekitar 450.000,-.

    {{}}

    Bagi yang memiliki kendaraan pribadi maka juga akan sangat mudah untuk mencapai Pantai Tiram. Pantai Tiram yang banyak dikunjungi wisatawan maka tidak heran pantai ini selalu ramai dan tidak  pernah sepi pengunjung. Wisatawn yang datang pun bukanlah hanya berasal dari daerah saja, namun juga berdatangan wisatawan dari mancanegara.

    Pengunjung dapat menikmati pemandangan laut lepas yang luas, luas Pantai Tiram sekitar 10,5 hektar. Menikmati pemandangan sambil menikmati kuliner khas daerah yang menggiurkan. Dikarenakan keindahannya Pantai Tiram menjadikan kawasan Pantai Tiram menjadi tempat pelaksanaan event-event yang sering dilakukan, baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah, seperti kegiatan tanam sejuta pohon, penghijauan, lomba pacu monyet memanjat kelapa dan berbagai kegiatan lainnya. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Tiram, Salah Satu Keindahan Pantai di Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar