SMP Juara Pekanbaru Lestarikan Budaya Melayu Riau melalui Ekskul Rebana 

Daftar Isi



    Pekanbaru, Lancangkuning.com - SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan ekskul Rebana. Ekskul Rebana merupakan salah satu Ekskul yang diminati oleh siswa. Rebana merupakan ekskul yang melatih jiwa seni siswa dan juga bisa melestarikan budaya yang ada di Riau. Rebana menjadi salah satu kesenian yang khas di bumi melayu Riau 

    Kegiatan rebana diikuti 23 personil yang tergabung dari kelas 7, 8 dan 9. dimentori Misnawati seorang Pemain Rebana dan tergabung juga dalam LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia). 

    {{}}

    Dalam mempelajari rebana ada beberapa hal atau langkah-langkah, yang pertama adalah harus memiliki alat rebana. alhamdulillah SMP Juara sudah memiliki nya. langkah kedua adalah mempelajari pukulan Awalan, Naikan, Jeda, dan tutup. dalam langkah ini setiap siswa akan diberikan alat rebana dan diajarkan teknik pukulannya masing-masing kompangnya. dan yang terakhir adalah memperbanyak koleksi lagu-lagu qasidah/ lagu yang bernuasa religi. 

    Adapun Rebana SMP Juara sudah berdiri sejak tahun 2014 dibawah naungan buk misnawati. " alhamdulillah anak-anak sudah sering mengisi kegiatan- kegiatan didalam maupun diluar sekolah, seperti perpisahan, launching program RZ, Program Internal sekolah, Program Sinergi dengan BNI Syariah, dan banyak lagi " Ungkap Buk wati. 

    Harapan kedepan Rebana bisa menjadi salah satu syiar menyebarkan bahasa-bahasa kebaikan kepada banyak orang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Lestarikan Budaya Melayu Riau melalui Ekskul Rebana 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait