Tower Crane TOTAL Mengancam Nyawa Pengguna Jalan

Daftar Isi

     

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Kondisi yang mengerikan dan menakutkan menghantui warga Kota Pekanbaru yang melintasi jalan sekitar mall SKA Pekanbaru, pasalnya saat ini sedang berlangsung pengerjaan Tower Crane pada proyek TOTAL, tepat di depan mall SKA Pekanbaru.

    Lengan-lengan tower  crane proyek ini sering berada diatas persimpangan mall SKA yang padat. Seperti yang terlihat di lapangan, banyak warga yang merasa resah dengan kondisi ini.

    Muhammad Ikhsan selaku Praktisi Perencanaan Tata Kota menanggapi hal ini, ia sangat mengkhawatirkan kondisi Tower Crane yang ada di sekitar mall SKA.

    “Tower Crane pada proyek TOTAL di depan mall SKA Pekanbaru, yang lengan-lengannya sering berada diatas persimpangan mall SKA yang padat (lampu merah). Ngeri.... kalau lewat sini. Apakah ada pengawasan dari Pemko terhadap hal ini? siapa yang bertanggung jawab?” seperti yang terdapat di status facebooknya.

    Saat dikonfirmasi via phone oleh tim lancangkuning.com, Dr. Ikhsan menanggapi hal ini, beliau melihat kondisi ini harus ada peringatan dan pencegahan dari pihak terkait, “Artinya, harus ada peringatan atau pencegahan dari badan yang terkait,” ugkapnya.

    {{}}

    Muhammad ikhsan melihat dalam hal ini Pemko tentu harus melakukan kebijakan terkait mengenai kondisi proyek yang meresahkan warga.

    “Iya, betul dalam hal ini Pemko, cuma saya belum tau persis itu di bagian mana, apakah Dinas ketenagakerjaan atau di pengawasan, karena kita tidak tahu, bagian mana yang pertanggungjawabannya atau memperhatikan kegiatan itu,” jelasnya

    Tidak hanya terkait kebijakan Pemko mengenai kondisi dan proyek ini, namun proyek TOTAL sudah mengganggu keselamatan kerja juga warga kota,  dan juga sudah memakan ruang jalan.

    “Hal ini sangat mengganggu akan keselamatan kerja, tidak hanya pada keselamatan kerja pada pekerja tapi juga warga kota yang melintasi jalan, karena itu sudah memakai ruang jalan dan ini sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan warga kota,” tambahnya.

    Pemko tidak bisa hanya diam dan memperhatikan saja kondisi ini, atau baru bertindak jika sudah ada korban, Pemko mesti segera menanggapi keluhan warga, “Pemerintah kota harus menanggapi keluhan warga terkait kondisi ini, karena warga tidak mau lewat di sekitar jalan mall SKA melihat kondisi terkait,” tutupnya. (Adm/hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tower Crane TOTAL Mengancam Nyawa Pengguna Jalan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar