Cara Jualan di Marketplace Facebook Biar Laris

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Online Shop merupakan salah satu cara belanja melalui internet, Tidak bertatap muka secara langsung antara penjual dan pembeli. Online shop sekarang menjadi salah satu alternative proses berbelanja karena mudah, serta bisa di lakukan di mana pun dan kapan pun. Usaha online sangat menguntungkan, karena modal untuk membuka usaha ini tidak sebesar ketika anda membuka bisnis offline yang harus mempunyai toko secara fisik.

    Di zaman sekarang ini bisnis online terbilang cukup menjanjikan. Lah bagaimana tidak? Berbisnis online itu dapat lebih cepat di kenal oleh masyarakat. Mereka menganggap internet sebagai kebutuhan yang wajib kita miliki. Dapat di lihat bahwa minat pelanggan terhadap produk bisnis online begitu besar. Efektivitas dan efisiensi inilah yang di sukai oleh orang – orang pada umumnya.

    Dari masalah di atas, anda mencoba untuk menjadi solusi, Yapp, Anda bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara membuat usaha online juga, Tapi cara membuat usaha online-kan juga susah. Dimana ada kemauan di situ ada jalan. Sekarang pun terdapat banyak aplikasi online shop yang mempermudah kegiatan berbelanja kita. Yang membuat kita lebih nyaman berbelanja karena di sini terdapat banyak barang-barang yang di jual oleh aplikasi ini. Hampir semua barang yang di jual di aplikasi. Dan aplikasi aplikasi yang terkenal di Indonesia ini adalah Lazada, Toko Pedia, Shoope, Buka Lapak, Blibi.com, JD.id.

    Selain aplikasi – aplikasi online tersebut, ada satu aplikasi yang sekarang bisa kita manfaat kan untuk berjualan, yaitu Facebook, Facebook sekarang resmi meluncurkan Fitur marketplace beberapa waktu kemarin. Fitur baru ini secara khusus menjembatani antara penjual dan pembeli dalam satu wadah yang lebih nyaman, terfokus dan komplet. Marketplace ini akan lebih rapi ketimbang menjual di grup.

    Bagi kalian yang masih bingung cara menjual produk di Marketplace Facebook, ini lah cara yang tepat :

    • Klick menu yang utama pada Facebook di kanan atas, atau bisa langsung klick menu marketplace
    • Setelah anda berada di marketplace, tap tombol Sell
    • Dari sananya, Facebook menawarkan empat pilihan produk, jika barang anda tidak masuk di antar ke empat pilihan tersebut, anda pilih saja opsi item, karena nanti di dalamnya aka nada banyak kategori.
    • Isi semua formulir yang di minta, termasuk judul, deskripsi, foto profil dan pilih kategori dari barang yang anda jual.
    • Sebelum lapak anda buat, Facebook biasanya menawarkan beberapa opsi tambahan ke mana saja lapak dagangan yang anda rilis, mencakup profil dan juga group. Jika sudah di centang, langsung saja klik tombol post.
    • Setelah lapak anda buat, anda dapat menemukan menu Your Items yang akan ada beberapa menu, termasuk selling, buying, saved, serta following.
    • Di menu seling anda bisa menemukan daftar dagangan dan mengelola, misalnya memperbarui, menghapus, mengubah dan merilisnya ke tempat yang lain.

    Jika dagangan anda sedikit yang membeli dan sedikit juga yang melihat lapak anda, Berikut inilah tips-tips dan trik agar dagangan anda cepat laku di Marketplace Facebook :

    • Berikan deskripsi yang lengkap dan juga jelas agar pembeli merasa yakin dengan produk yang anda jual. Pastikan anda menulis kualitas produk yang anda jual sesuai dengan kualitas barangnya.
    • Riset dulu harga dari pasar sebelum menentukan harga barang.
    • Jangan lupa untuk melengkapi lapak dengan foto produk yang benar.
    • Jika ada orang yang ingin membeli barang lalu orang itu menanya respon menanya cepat dan sebaik mungkin.
    • Manfaatkan fitur – fitur yang di tawarkan oleh Facebook, contohnya seperti fitur berbagi yang sudah di bahas di atas.

    Berikut adalah tips dan trik bagaimana berjualan online serta tips dan trik agar barang dagangan cepat laku.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Jualan di Marketplace Facebook Biar Laris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar