Kunjungi dan Berikan Bantuan, Wardan Ingatkan Warga Harus Tetap Waspada Bencana Alam

Daftar Isi

    MANDAH, Indragiri Hilir, Lancangkuning.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, HM Wardan kunjungi dan berikan bantuan kepada korban amukan Puting Beliung yang terjadi pada beberapa hari yang lalu di Desa Belaras, Mandah. 

    Orang yang dikenal agamis ini juga mengigatkan kepada seluruh warga Inhil untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap bencana alam yang sering terjadi sepekan terakhir ini. Bahkan, hampir diseluruh wilayah di Inhil mengalami amukan angin kencang atau Puting Beliung. 

    Dalam kunjungan Bupati, tampak juga hadir yakni Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Septina, Anggota DPRD Inhil Edy Sindrang, Kepala Bappeda, Kadispora, Kabag Umum, Camat Mandah dan Kapolsek Mandah. 

    Pada kesempatan ini, HM Wardan menyampaikan bahwa bencana yang datang memang tidak dapat diprediksi. Untuk itu, mari selalu waspada terhadap bencana apapun. Khusus angin ini bisa datang tiba-tiba dan bisa stop seketika. 

    "Oleh karena itu, mari ambil hikmah dari bencana angin ini dan tetap selalu waspada," tutur Bupati, Senin (29/8/16). 

    {{}}

    Lanjut Bupati, masyarakat hendaknya ke depan jangan lagi membangun pemukiman di daerah rawan longsor. Dengan begitu tentunya bencana yang mungkin akan datang dapat diminimalisir. Sebab rumah yang dekat pemukiman sangatlah rawan ditimpa musibah. 

    Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj Septina mengatakan ikut prihatin terhadap bencana alam yang terjadi di daerah ini. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bisa memberikan bantuan lebih kepada warga yang terkena musibah. 

    "Saya mengharapkan mata anggaran, baik itu dari Kabupaten dan Provinsi mampu memenuhi kebutuhan serta kekurangan dari para korban," kata Septina. 

    Untuk diketahui, sebanyak 51 unit rumah rusak, 6 diantaranya mengalami rusak berat yang terbesar di Kecamatan Mandah  yakni Desa Belaras, Batang Sari, dan Cahaya Baru. Bupati juga menyalurkan bantuan melalui BPBD Inhil, PMI, Dinas Sosial terdiri dari Makanan, sarana, selimut, tenda dan matras serta keperluan lainya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunjungi dan Berikan Bantuan, Wardan Ingatkan Warga Harus Tetap Waspada Bencana Alam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar