Film-Film Yang Menceritakan Dunia Tanpa Listrik dan Teknologi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Baru-baru ini telah terjadi kejadian yang menghebohkan di Indonesia, karena setengah pulau jawa tiba-tiba terjadi mati lampu, bukan hanya listrik yang mati tetapi akses internet juga mati karena operator-operator juga ikutan down, dan ada beberapa pihak mengalami kerugian karena kejadian tersebut.  Itu baru mati lampu di pulau Jawa, bayangkan bagaimana kalau mati lampu seluruh dunia? Pasti bakalan suram dunia, internet tidak ada, listrik tidak ada, teknologi ga ada, kita akan kembali ke zaman dahulu dimana listrik tidak ada, semua serba manual, tidak ada teknologi. Namun ada film-film yang menceritakan dunia tanpa listrik dan teknologi, apa aja film-film nya? Simak lah artikel ini sampai selesai.

    1. Into the forrest (2015)

    Film ini merupakan film drama yang berasal dari kanada dan di keluarkan pada tahun 2015. Film ini diangkat dari sebuah buka yang ditulis oleh jean hegland pada tahun 1996. Film ini mengisahkan kehidupan 2 orang anak perempuan dan seorang ayahnya,  beberapa tahun setelah terjadinya kekacauan akibat listrik mati di dunia.

    Mereka harus hidup di dalam hutan dengan tidak adanya listrik, tidak ada air, tidak ada bahan bakar, dan semua menjadi sangat sulit ketika ayah mereka meninggal.

    1. Survival Family (2016)

    Ini merupakan film bergenre komedi yang berasal dari jepang yang keluar pada tahun 2016 lalu. Film ini akan mengingatkan mu bahwa betapa pentingnya keluarga. Cerita dimulai ketika di pagi hari semua barang elektronik dan kendaraan yang di support oleh bahan bakar tidak berfungsi sama sekali. Seluruh orang menjadi sangat panik karena hidup mereka tidak bisa di jalani dengan normal lagi. Dan sosok ayah mereka lah yang akan memimpin mereka hidup tanpa menggunakan listrik. Jika kamu hidup terlalu bergantung dengan teknologi, cobalah tonton film ini.

    1. Vanishing on 7th street (2010)

    Film ini berasal dari amerika serikat dan dirilis pada tahun 2010, film ini memiliki tema post-apocalyptic. Cerita film ini terjadi ketika dimana suatu ketika di kota Detroit tiba-tiba mati lampu membuat kota tersebut menjadi gelap gulita, dan lebih anehnya, semua warga yang diselimuti kegelapan dan tingal di kota tersebut menghilang hanya menyisakan pakaian yang mereka kenakan. Dan beberapa orang yang tersisa membuat kelompok untuk bertahan hidup dan berusaha tidak ikut hilang dengan mencari cahaya.

    1. I am legend (2007)

    Film ini dirilis pada tahun 2007 film ini bergenre sci-fi, film ini merupakan film ke tiga dari Richard Matheson yang diangkat langsung dari novel nya pada tahun 1954. Beberapa tahun n ada wabah yang menyerang manusia, sehingga menjadikan manusia tersebut menjadi zombie, dan terdapat seorang pria dan seekor anjingnya untuk bertahan hidup sendirian di NewYork city. Film ini akan membuat kamu sedih, takjub, menangis, dan terkagum-kagum, bahkan endingnya banyak kali di revisi karena banyak tidak disukai penonton.

    1. Dawn of the planet of the apes (2014)

    Film dawn of the planet of the apes ini merupakan film dari sci-fi, yang dikeluarkan pada tahun 2014 silam. Setelah 10 tahun manusia terkena penyakit yang banyak membuat sebagian manusia yang ada di bumi meninggal dunia, dan para kera-kera cerdas mulai muncul. Para kera ini menguasai sebuah tempat yang ada alat pembangkit listrik nya, dan manusia manusia yang tersisa ingin kembali menghidupkan listrik yang sudah lama tiada, manusia berusaha bernegosiasi dengan para kera-kera ini supaya mereka membiarkan manusia untuk masuk ke wilayah para kera untuk membetulkan alat pembangkit listrik ini, namun terjadi ketegangan saat manusia masuk dan memperbaiki alat pembangkit listrik tersebut di wilayah para kera, penasaran? Tonton aja film nya.

    Itulah beberapa film yang bersangkutan dengan jika tidak adanya listrik dan teknologi di dunia ini.(Dani)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Film-Film Yang Menceritakan Dunia Tanpa Listrik dan Teknologi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar