IZI Riau Tumbuhkan Semangat Wirausaha Emak-Emak

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. ACT Riau

    LancangKuning.Com, RIAU - Jumat (16/08/2019), IZI Riau kembali menyalurkan bantuan zakat kepada 10 orang orang yang berhak menerima zakat (Mustahik) yang  berasal dari berbagai wilayah di Pekanbaru. Penyaluran ini dilaksanakan di Masjid Al-Iklas, Perumahan Villa Permata Paus, Kelurahan Tangkerang Barat.

    Bulan Juli lalu IZI Riau telah menyalurkan zakat khusus untuk bantuan biaya pendidikan kepada para orang tua yang anaknya terkendala hutang di sekolah, berbeda dengan bulan agustus ini, IZI Riau menyalurkan zakat untuk tambahan modal usaha para mustahik.

    Baca Juga: Waduh!!, Ria Ricis Sempat Ingin Bunuh Diri

    Kepala Cabang IZI Riau Yj Sampurna dalam sambutannya menyampaikan ada 3 hal dasar yang harus diketahui oleh ibu-ibu. Pertama, pertama pastikan ada produknya, bisa barang atau jasa, kedua produk tersebut harus memiliki nilai manfaat, ketiga  berikan layanan terbaik untuk pelanggan dalam bisnis.

    Sebelum zakat disalurkan para mustahik diberikan tausiyah tentang pentingnya rasa syukur yang disampaikan oleh Ustad Arrasyidin Akmal Domo selaku penanggungjawab program pembinaan mustahik.

    Mereka sangat antusias mendengar tausiyah. "Hari ini kita harus lebih baik dari hari kemaren, itulah bukti kita mempunyai rasa syukur, jika kemaren ketika jualan banyak sholat yang terlalaikan, kedepannya usahakan sholat tepat waktu," ujar Ustad Arrasyid.

    Salah satu penerima zakat Umi Yati (35 Tahun) mengucapkan terima kasih IZI telah memberikan bantuan tambahan modal usaha ini, bukan hanya materi yang kami dapatkan disini, tapi hati kami juga terisi dengan nasehat dari ustad.

    Baca Juga: HUT RI Ke - 74, Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan

    Penyaluran zakat ini lansung kita serahkan kepada ibu-ibu yang memang mempunyai usaha kecil-kecilan di rumah untuk tambahan biaya hidup. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama ibu-ibu penerima zakat dengan karyawan IZI Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Tumbuhkan Semangat Wirausaha Emak-Emak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar