Mahasiswa Kukerta UIN Ajak Warga Nobar Jasa Pahlawan di Kampung Baru Dumai

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Pekanbaru Dumai


    LancangKuning.Com, DUMAI - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, ada banyak cara warga untuk merayakannya terutama untuk mengenang jasa pahlawan yang memperjuangkan Bangsa ini.

    Salah satunya yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau 2019 yaitu mengajak masyarakat nonton bareng didepan Kantor Lurah Kampung Baru  Masyarakat sangat antusias dengan film yang berjudul Merah Putih tersebut.
     

    Baca Juga: Bupati Siak Ingin Koperasi dan Lembaga Keuangan Menggunakan Sistem Syariah

    "Saya rasa kegiatan ini sangat bagus, terlebih dihari kemerdekaan ini agar kami para pemuda tahu dan bisa termotivasi dengan semangat parah pejuang" ujar Syukur salah seorang pemuda Kampung Baru, Sabtu (17/08/2019).

    Tak hanya dari warga biasa, Kepala Lurah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan sebagian Ketua RT Kampung Baru turut hadir dalam acara yang ditaja KKN UIN Suska.

    Sebelum mengadakan nonton bareng Mahasiswa KKN UIN Suska, KKN IAITF Dumai, dan Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan mengadakan lomba trasional yang diadakan didepan Kantor Lurah  Film yang berdurasi 1 jam 30 menit tersebut bertujuan agar masyarakat mengenang jasa Pahlawan melawan para penjajah.

    Baca Juga: Ini 4 Fakta Masa Kecil Soekarno yang Belum Banyak Diketahui Orang

    "Kami sengaja mengadakan nonton bareng agar menimbulkan semangat nasionalisme di HUT RI," ujar Roby Koordinator Kelurahan Kampung Baru.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UIN Ajak Warga Nobar Jasa Pahlawan di Kampung Baru Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar