Bahaya Tertawa Berlebihan Bagi Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penelitian mengatakan bahwa tertawa itu adalah suatu yang baik untuk kesehatan psikologis maupun kesehatan umum. Namun, tertawa itu juga bisa membuat anda menyebabkan serangan jantung atau berbagai penyakit lainnya karena tertawa secara berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bagi tubuh. Ketika seseorang tertawa akan menghilangkan stres atau menghilangkan beban pemikiran yang suntuk akan tetapi tertawa secara berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak bagus untuk kesehatan seperti

    • Menyebabkan serangan jantung

    Tertawa yang berlebihan harus anda waspadai karena masalah ini akan mengakibatkan pada masalah jantung, paru-paru, dan kondisi lainnya. Pakai kesehatan membahas ini bahwa tertawa itu tidak akan membuat kesehatan terancam tapi, sebenarnya ketika tertawa reaksi tubuh saat tertawalah yang membuat bahaya, termasuk dapat membuat serangan jantung. Dan perlu anda ketahui ketika tertawa otak akan melepas hormone kimia adrenalin yang tidak akan terlalu banyak dan justru akan meracuni jantung. Bahaya tertawa berlebihan ini bisa membuat detak pada jantung menjadi tidak normal, karena kondisi yang bisa saja membahayakan nyawa.

    • Aneurisma pada otak

    Tertawa secara terbahak bahak akan berdampak bahaya seperti berhentinya fungsi paru-paru, strangulated hernia atau lepasnya otot perut , stroke, kejang-kejang, hingga aneurisma pada otak. Aneurisma ini adalah pembuluh darah arteri yang membuat otak dan system pernapasan tidak mampu menghasilkan hormone adrenalin yang di timbulkan oleh tertawa terbahak bahak tadi oleh sebab itu tertawa akan menyebabkan aneurisma bisa pecah tekanan yang terdapat pada tengkorak otak ketika tertawa.

    • Menimbulkan cataplexy.

    Tertawa berlebihan berikutnya adalah membuat anda akan lebih rentan terkena cataplexy. Kondisi ini akan membuat tubuh seseorang terlihat dalam kondisi sadar namun otot otot yang ada di dalam tubuhnya tidak bisa digerkkan lagi atau kaku.

    •  Mengakibatkan pingsan

    Meskipun Ini jarang terjadi namun harus anda perhatikan juga ketika anda tertawa secara berlebihan, batuk batuk serta sesak nafas akan terjadi ketika anda tertawa terbahak bahak justru akan menghilangkan banyak karbon dioksida dalam jumlah yang besar dan tubuh akan susah dalam mendapatkan asupan oksigenyang cukup.

    • Menyebabkan Salinan premature

    Bagi ibu yang hamil tertawa secara berlebihan akan menyebakan bayinya akan lahir premature karena meningkatnya tekanan pada perut. Karena selama tertawa perut akan menimbulkan kontreksi otot dan akan menyebabkan tekanan pada dinding perut yang kuat.

    • Sakit kepala

    Tertawa bisa saja terjadi secara tiba-tiba karena aktifitas fisik seperti tertawa berlebihan. Sakit kepala berawal pada rasa sakit di bagian ke dua sisi kepala akibat tertawa yang berlebihan. Pada beberapa kasus sakit kepala akan meningkat ketika anda tertawa terbahak bahak

    • Inkontenensia

    Inkontinensia dapat menyebabkan kondisi psikologis dan kehidupan social penderita. Penyakit ini dapat berdampak buruk ketika anda tertawa berlebihan sehingga anda kesulitan untuk menahan buang air kecil sehingga anda bisa buang air kecil di celana

    • Memicu asma

    Ketika anda tertawa berlebihan maka tentunya nafas anda tidak seimbang. Jadi hal ini akan terjadi asma, asma akan terjadi karena asap rokok, bulu binatang, virus, udara dingin hingga anda tertawa terbahak bahak.

    Nah itulah bahaya dari tertawa berlebihan yang harus anda ketahui. Untuk itu anda harus sewajarnya aja tertawa karena tertawa sewajarnya itu bisa membuat beban dipikiran anda bisa hilang. dan tertawa berlebihan itu bisa membuat tubuh anda menjadi lebih buruk. (Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahaya Tertawa Berlebihan Bagi Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar