Pawai Takbir di Rokan Hilir Berlangsung Meriah

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Rohil saat melepas peserta pawai takbir menyambut Hari Raya Idul adha

    LancangKuning.Com, ROHIL - Pawai takbir menyambut Idul Adha 1440 Hijiriyah dinilai meriah. Berbagai arsitektur miniatur ditampilkan pada pawai takbir ini. Bahkan miniatur mesjid berbentuk seperti kelenteng juga ikut pada pawai ini.

    Pawai takbir berawal dari kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Rokan Hilir (BPKAD Rohil) jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu malam (10/08/2019).

    Baca Juga: Pawai Takbir 2019, Bupati Wardan: Kurban Sarat Hikmah dan Nilai Historis

    Pawai takbir tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno yang ditandai dengan lantunan takbir. Orang nomor satu di Rohil tersebut didampingi oleh ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan,SE dan yang mewakili kepala kantor kemenag Rohil.

    Tampak juga hadir saat itu, yang mewakili Dandim 0321/Rohil, yang mewakili Danposal Dumai, Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi, ketua LAM Rohil, ketua MUI Rohil, Ucok Muchtar, ketua DMI Rohil, Wazirwan Yunus, ketua LPTQ Rohil, Syafruddin, pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemdakab Rohil.

    Plt Camat Bangko, Rijalul Fikri menjelaskan bahwa pawai takbir bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan  syariah agama islam. Peserta pawai takbir terdiri dari beberapa kategori diantaranya regu miniatur yang diikuti oleh setda, setwan, OPD dan instansi vertikal sebanyak 28 regu.

    Sedangkan regu miniatur yang diikuti oleh mushalla, sekolah, lembaga swasta, ormas dan orsos (organisasi sosial) sebanyak 9 regu. Kemudian  miniatur yang  diikuti oleh mesjid sebanyak 5 regu.

    Kategori non miniatur yang diikuti oleh regu setda, setwan, OPD dan instansi vertikal, mesjid, musholla, lembaga swasta, ormas, orsos, SMA, SMK, MA, SMP, Mts sederajat berjumlah 19 regu. Sehingga total peserta pawai takbir berjumlah sebanyak 61 regu.

    Rute pawai dimulai dari Jalan Merdeka menuju ke Jalan Pahlawan, Jalan Bangko kemudian Jalan Perwira dan finis di Jalan Merdeka. Para peserta pawai akan dinilai dan diberikan penghargaan trophy dan hadiah.

    Sementara itu, Bupati Kabupaten Rohil, H,.Suyatno sebelum melepaskan pawai takbir mengharapkan para peserta menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pawai. Dia juga mendoakan sehingga peserta pawai yang mengikuti pawai takbir senantiasa dalam keadaan sehat.

    Baca Juga: Raya Idul Adha 2019, Presiden Jokowi Kirim Seekor Sapi Limosin 1 Ton ke Masjid Istiqlal

    “Mudah-mudahan sejak dilepaskannya nanti para peserta pawai takbir ini sampai ke garis finis, kita doakan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriyah, mohon maaf lahir dan bathin," tandasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pawai Takbir di Rokan Hilir Berlangsung Meriah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar