Mahasiswa Kukerta UIN dan UNRI Sosialisasi Hoax ke Pelajar SMPN 6 Sentajo Raya

Daftar Isi

    Foto: Dok. Mahasiswa Kukerta di Kuansing

    LancangKuning.Com, KUANSING - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Suska Riau dan Universitas Riau menggelar sosialiasi tangkal Hoax kepada pelajar SMPN 6 Sentajo Raya, Desa Muara Langsat, Kabupaten Kuantan Singgingi.

    Saat mahasiswa Kukerta memaparkan materi, terlihat para pelajar antusias menyimak dari dampak negatif dan positif Bermedia Sosial (Medsos), Jumat (9/8/2019) belum lama ini.

    Dampak positifnya, manusia bisa lebih mudah mengakses informasi dunia sesuai kebutuhan pekerjaan.  Sedangkan negatif, pengguna medsos mudah terpengaruh dengan postingan tak ada dasar hukumnya, seperti link berita dan poto yang disebar oleh orang tak bertanggung jawab (Akun Palsu).

    "Dengan sosialisasi ini, pelajar diharapkan lebih pintar dan peka terhadap postingan di Aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter. Harus pandai membedakan yang mana informasi Hoax, bila tidak tau tanya sama guru," kata Mahasiswa saat menjelaskan materi.

    Salah seorang guru SMPN 6 Sentajo Raya Syaiful Bahari menuturkan dengan adanya sosialisasi ini. Pihak sekolah berharap siwa-siswi dapat menambah wawasan tentang informasi tangkal hoax dan informasi lainnya.

    "Pesan saya kepada para pelajar, bijaklah dalam bermedsos, hindari hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri maupun keluarga," ujar Bahari. (LKC/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UIN dan UNRI Sosialisasi Hoax ke Pelajar SMPN 6 Sentajo Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar