Tips Agar Performa Pekerjaan Disukai Atasan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ingin menjadi seorang kesayangan oleh atasan di kantor merupakan keinginan setiap karyawan. Bagaimana tidak? Selain mendapatkan banyak hal ini juga bisa mempermudah kenaikan jabatan, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dan tentunya mendapat ilmu dari atasan anda sendiri.

    Sebagai bawahan, salah satu tugas Anda adalah mendukung kesuksesan bos. Karena itulah alasan Anda direkrut. Tidak ada bos yang ingin memiliki anggota timnya yang membuatnya jatuh. Atasan pasti akan mencari seseorang yang bisa membuatnya hebat dan terkenal seperti Bintang Rock. Pahami tugas khusus ini. Posisikan diri Anda untuk selalu berada di sekitar bos Anda. Keduanya di belakang untuk mendukung, dan selain memberikan input. Semakin sering Anda berada di posisi ini, kepercayaan diri atasan Anda pasti akan tercapai.

    Selain itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu agar Anda tidak dicap sebagai penjilat oleh karyawan lainnya. Jika Anda melakukan cara yang positif dan benar, serta tidak melupakan sikap yang profesional sebagai seorang karyawan, maka tidak masalah Anda melakukan cara-cara berikut ini :

    1. Meminta Nasihat

    Anda tidak akan pernah tahu sesuatu jika Anda tidak pernah bertanya. Jadi, ketika Anda menyelesaikan pekerjaan atau proyek besar, lebih baik untuk memeriksa dengan atasan Anda terlebih dahulu. Jika bos mengatakan bahwa pekerjaan yang telah dilakukan agak sempurna, maka jadikan itu referensi untuk lebih maju. Tetapi jika bos memiliki beberapa saran, dengarkan baik-baik dan terapkan pada pekerjaan berikutnya.

    1. Mengakui Kesalahan

    Semua orang senantiasa belajar dari semua kesilapan dan kegagalan. Oleh itu, jika anda ingin disukai bos anda di pejabat, maka akui kesilapan yang anda buat. Jangan menyalahkan orang lain atau rekan sekerja. Memberitahu kebenaran boleh membuatkan bos menghayati kejujuran anda.

    1. Tepat waktu

    Yang terbaik datang ke kantor tepat waktu. Tiba terlambat hanya akan membuat Anda dilabeli oleh bos sebagai karyawan yang malas dan tidak pernah tepat waktu. Jika itu tidak ingin terjadi pada Anda, mulai sekarang cobalah untuk lebih disiplin baik dengan diri sendiri maupun bekerja.

    1. Selalu Menikmati Pekerjaan

    Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi bos daripada melihat karyawannya menikmati pekerjaan yang telah mereka perintahkan. Ini adalah salah satu kunci bagi bos untuk memanggil Anda karyawan yang rajin dan pantang menyerah.

    1. Bersihkan Tempat Kantor atau Meja

    Jaga kebersihan meja kerja Anda, semua jenis file kerja diatur dan buat folder sehingga Anda dapat mengakses pekerjaan dengan cepat. Itu akan menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda adalah tipe karyawan yang teratur dan rapi.

    1. Mengenakan Pakaian yang sopan

    Sangat tidak nyaman jika Anda mengenakan kemeja yang terlalu ketat. Percayalah, bahwa Anda akan menjadi bahan gosip karena mengenakan pakaian yang terlalu seksi. Jadi berpakaianlah dengan benar saat Anda pergi ke kantor.

    1. Jangan takut mengambil risiko

    Risiko selalu ada di setiap pekerjaan dan rencana apa pun, apakah itu gagal atau berhasil. Jadi jika Anda harus mengambil risiko dalam menyelesaikan pekerjaan yang dipesan oleh atasan Anda, maka jadikan pemicu ini bahwa Anda akan berhasil. Dengan begitu, bos akan menganggap Anda adalah karyawan yang dapat diandalkan bahkan dalam keadaan sulit.

    1. Bangun Hubungan Positif

    Untuk dapat membangun hubungan yang baik dengan atasan Anda, mau tidak mau Anda harus lebih sering berinteraksi. Bahkan, sangat mungkin bahwa Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan atasan Anda dibandingkan dengan orang lain yang paling dekat dengan Anda.

    Kenali bos Anda sebagai orang biasa. Apa karakter sebenarnya dari dirinya, perjalanan karier seperti apa untuk mencapai level teratas yang harus Anda ketahui secara mendalam. Termasuk dari keluarga macam apa dia berasal. Mengenal atasan Anda sebagai pribadi akan membuat Anda lebih mudah menjalin hubungan positif. (Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Performa Pekerjaan Disukai Atasan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar