Rapat Paripurna DPRD Inhil Terkait Pandangan Fraksi, Sejumlah SKPD  Mati Suri Tanpa Kabar

Daftar Isi

    Tembilahan, Lancangkuning.com - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), hal ini terkait pandangan sejumlah Fraksi PKB, Golkar, PDIP, PPP, dan Nasdem Plus mengenai penyerapan anggaran APBD Inhil tahun ini serta masalah lainya.

    Selain itu, rapat juga membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggung jawaban APBD Inhil tahun 2015 dan 6 Buah Ranperda tahun 2016. Tapi ada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak hadir, hal itu membuat Ketua Fraksi kesal atas ketidak hadiran SKPD tersebut. "Ngapain dibacakan lagi, dibacakan juga percuma tidak ada yang mendengarkan,"ungkap Samino. 

    Pada rapat kali ini, kehadiran sejumlah anggota dewan masih ada yang bolos. Ntah apa alasan mereka tidak hadir. Sedangkan, Ketua Komisi l DPRD Inhil, Yusuf Said menyampaikan kekecewaan yang serupa kepada SKPD yang tidak hadir. "Ini adalah pendapat orang atau kelompok yang harus di dengarkan oleh SKPD. Diterima atau tidak itu urusan belakang. Yang jelas kehadiran itu paling utama," katanya, Selasa (23/8/26). 

    {{}}

    Dari 5 Fraksi, 2 fraksi tidak penyampaian hasil keluhan dan masukan yang ia sampaikan. Akan tetapi, langsung diserahkan ke pimpinan rapat. "Jangan hanya SKPD itu mengikuti arahan dari Bupati. Coba kreatig apa saja program yang akan dijalan. kalau itu sudah jalan, semua pembangunan bakalan lancar," tambah Said. 

    Dalam waktu yang sama ketika dimintai keterangan mengenai ketidak hadiran kepala SKPD kepada Sekda Inhil, Said Syarifudin menyebutkan memang ada 2 agenda berbarengan pada hari ini ,kemungkinan mereka menghadiri kegiatan yang disana. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rapat Paripurna DPRD Inhil Terkait Pandangan Fraksi, Sejumlah SKPD  Mati Suri Tanpa Kabar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait