Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sejak dahulu kala, keutamaan rambut lurus seperti sutra telah dicantumkan, dan tidak dapat disangkal bahwa ia memiliki manfaatnya sendiri, itulah sebabnya kebanyakan orang menginginkan rambut lurus cenderung bebas keriting secara alami, dan tidak terpengaruh oleh keanehan dari cuaca, stres dan polusi. Tidak hanya itu, mudah untuk mempertahankan dan cepat bergaya. Hari rambut yang buruk mungkin bukan sesuatu yang sering dialami orang dengan rambut lurus! Itu kuat, lebih mudah untuk dilepaskan, dan terasa hebat untuk disentuh, belum lagi terlihat mengkilap dan ramping sepanjang waktu! Di bagian penataan rambut, rambut lurus mungkin yang paling serbaguna dari semua jenis rambut. Anda dapat membiarkannya apa adanya, mengikatnya dengan berbagai cara, memilih beragam potongan rambut mulai dari bob yang trendi hingga melapisinya. Anda juga harus menggunakan produk penataan rambut yang lebih sedikit daripada jenis rambut lainnya, yang cenderung lebih baik untuk rambut Anda dalam jangka panjang.

    Jika Anda bukan seseorang yang memiliki rambut lurus secara alami, jangan berkecil hati. Ada banyak cara untuk meluruskannya. Ini tidak hanya mencakup salon dan perawatan panas. Bahkan perawatan dan teknik alami, ditambah dengan penggunaan bahan-bahan yang mudah tersedia dapat membantu meluruskan rambut secara alami!

    1. Tetap Menyikat Rambut Basah untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Nasihat konvensional memberi tahu kita bahwa kita tidak boleh menyisir rambut yang basah, untuk menghindari kerusakan. Tetapi jika Anda mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda akan dapat memastikan bahwa rambut Anda tidak rusak, dan berhasil meluruskannya sedikit juga! Cuci dan kondisikan rambut Anda seperti biasa, lalu keringkan dengan handuk, tepuk lembut. Kemudian, dengan menggunakan sisir bergigi lebar, sikat perlahan sepanjang rambut Anda, kerjakan bagian-bagian kecil sekaligus. Jika Anda menemukan simpul atau kusut yang serius, lepaskan dengan jari Anda dengan lembut sebelum menyisir nya. Setelah Anda menyisir setiap inci rambut Anda dengan seksama, dan memiliki surai yang rapi dan lurus, diamkan selama 5 menit. Kemudian ulangi prosedur menyisir dengan sisir bergigi lebar, pastikan untuk fokus pada bagian-bagian kecil pada waktu tertentu. Anda harus tetap melakukan ini dalam interval 5 menit sampai rambut benar-benar kering. Ini memastikan bahwa rambut selalu dihaluskan dan diluruskan selama proses pengeringan, menghasilkan tekstur yang agak bebas keriting.

    1. Oleskan Krim Penghalus atau Serum untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Ini adalah retasan gadis malas, tetapi sangat efektif! Krim pelembut atau serum adalah cara yang nyaman, tidak repot dan tidak berantakan untuk memastikan bahwa rambut Anda tetap terhidrasi, dipelihara dan di lembabkan dengan cara yang paling intens, yang mengarah ke solusi pelurusan yang efektif bila digunakan seiring waktu. Anda dapat memilih serum untuk rambut basah atau kering, meskipun yang dimaksudkan untuk meluruskan cenderung bekerja lebih baik pada rambut basah - karena lebih mudah ditempa. Menerapkan ini sepanjang rambut mencegahnya dari kerusakan, helai kering dan rusak, dan melindunginya dari faktor-faktor seperti polusi, sinar UV, stres dan kerusakan yang berhubungan dengan gaya hidup juga. Selalu baca label sebelum Anda mengambil krim penghalus atau serum pelurus, pastikan Anda mengikuti instruksi ke huruf T dan konsultasikan dengan stylist Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang apakah Anda melakukannya dengan benar!

    1. Bilas Rambut Anda dengan Susu untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Susu adalah pelurus alami karena mengandung kasein dan protein whey, yang keduanya memperkuat dan menghaluskan helai rambut serta memperbaiki rambut yang kering dan rusak. Ini juga memiliki sifat menenangkan, yang membantu untuk meluruskan rambut secara alami. Setelah Anda mencuci dan merawat rambut Anda, ambil secangkir penuh susu. Celupkan jari Anda ke dalam dan gunakan ujungnya, lapisi setiap helai dengan lembut dengan susu. Pindahkan susu yang tersisa ke botol dengan mulut sempit, dan perlahan tuangkan susu yang tersisa ke seluruh rambut dan kulit kepala. Tunggu sebentar, lalu bilas dengan air. Sementara susu sapi paling populer digunakan, Anda juga dapat mencapai hasil yang sama dengan susu kambing, susu almond atau santan.

    1. Gunakan Masker Pisang-Madu dua kali seminggu untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Dua bahan ini bila dikombinasikan, dan digunakan secara teratur dari waktu ke waktu, memiliki beberapa manfaat rambut. Pisang, ketika dioleskan, menawarkan hidrasi intens dan manfaat pelembab, sementara madu melapisi untaian dengan lapisan antibakteri pelindung. Ambil satu pisang matang, dan hancurkan dengan saksama. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu ke dalamnya dan masukkan ke dalam penggiling, sampai Anda memiliki pasta yang rata dan rata. Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala secara merata, lalu kenakan topi mandi pada rambut Anda untuk mendapatkan manfaat dari masker rambut ini. Hapus setelah setengah jam, dan kemudian cuci rambut Anda secara menyeluruh dengan sampo yang kaya biotin.

    1. Oleskan Telur Secara Topikal pada Rambut Anda untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Ini bukan mitos - telur benar-benar karunia alami untuk rambut Anda, dan sekarang Anda punya satu alasan lagi untuk mendapatkannya! Mereka baik untuk mengisi kembali kandungan protein rambut, yang pada gilirannya membantu rambut menjadi kusut dan sulit diatur secara alami. Bagaimana cara melakukan ini? Rambut yang terlihat, seperti kita semua tahu, terdiri dari sel-sel mati. Pertumbuhan rambut terjadi di bawah kulit kepala, di folikel rambut. Ketika sel-sel rambut baru terbentuk, sel-sel mati yang lebih tua didorong ke atas - dan itulah sebabnya rambut tumbuh. Rambut sebenarnya terbuat dari protein yang disebut keratin. Faktanya, seluruh tubuh manusia sepenuhnya terbuat dari protein, karena seluruh strukturnya adalah protein. Semua protein yang kita makan dipecah menjadi asam amino, yang digunakan oleh hati untuk membuat protein yang berbeda. Jadi, di bawah area kulit kepala, ada jutaan folikel rambut yang menciptakan keratin dari asam amino yang kita dapatkan dalam makanan. Pertumbuhan rambut terjadi dalam sel-sel ini dan itulah bagaimana rambut terbentuk. Jadi protein sangat penting untuk menyatukan setiap helai rambut! Jika jumlah ini tidak mencukupi, kemungkinan Anda akan menderita rambut yang tidak bertekstur baik. Menerapkan masker telur dua kali atau tiga kali seminggu akan memastikan Anda mendapatkan dosis protein yang memadai untuk menjaga tingkat keratin Anda tetap utuh dan rambut Anda dalam bentuk kapal. Masker telur mungkin merupakan salah satu solusi paling manjur untuk mengondisikan rambut Anda dan meluruskannya secara alami dan untuk satu alasan yang sangat bagus - itu adalah sumber terbaik Vitamin B, penting untuk tekstur. Kuning telur berfungsi sebagai pelembab dan juga makanan super karena banyak nutrisi. Terlebih lagi, ini membantu mempertahankan kemilau alami rambut berkat manfaat pelembabnya. Pecahkan dua telur, lalu kocok isinya dengan baik dalam mangkuk. Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan selama sepuluh menit. Bilas bersih dan tindak lanjuti dengan sampo dan kondisioner biasa.

    1. Oleskan pasta almond atau minyak almond ke rambut untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

    Kacang almond kaya akan vitamin E, serta asam lemak omega 3 dan 6, yang merupakan beberapa bahan penting untuk kesehatan rambut. Ini membuat rambut berkilau, kuat dan juga memelihara dan membuka folikel rambut, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin E melindungi rambut dengan mencegah radikal bebas di lingkungan mengikis kualitas dan kekuatan rambut. Semua ini mengarah pada satu hal - rambut yang terlihat lebih lurus, hanya karena rambutnya bebas kusut dan lebih sehat. Kandungan magnesium dalam almond atau minyak almond manis juga membantu dengan sintesis protein, yang memastikan bahwa rambut Anda memiliki siklus pertumbuhan dan istirahat yang normal, yang berarti Anda tidak kehilangan lebih banyak rambut daripada apa yang dianggap dapat diterima. Almond juga mengandung biotin, yang memperbaiki kerapuhan rambut yang rentan terhadap kerusakan, sehingga meningkatkan kesehatan dan tekstur rambut secara keseluruhan. Ini adalah jenis vitamin B, yang idealnya harus dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan rambut dan kulit. Minyak almond, atau pasta halus yang terbuat dari almond, adalah pelembut rambut terbaik dan kondisioner alami. Ini memiliki sifat emolien, membuatnya ideal untuk menghaluskan rambut kering, rusak, dan keriting. Minyak almond mengandung jumlah asam oleat dan linoleat dan dapat mengembalikan kenormalan pada rambut yang telah rusak karena stres, polusi, gaya hidup atau kurangnya perawatan yang tepat. Dengan minyak almond, rambut Anda juga cenderung lebih mudah pecah. Cukup mengoleskan sedikit pada rambut Anda setiap malam sebelum Anda tidur sudah cukup untuk mulai meluruskan rambut Anda secara alami.

    Jika teknik pelurusan alami tidak berhasil, apa teknik permanen / semi permanen lainnya yang digunakan?

    Jika Anda tidak memiliki rambut lurus alami, tetapi tetap menginginkan manfaat dari penataan dan perawatan mudah yang ditawarkannya, maka solusi paling permanen, yang ditawarkan di sebagian besar salon, adalah perawatan keratin. Keratin adalah protein yang menjaga sel epitel Anda dari kerusakan dan mencegah stres. Perawatan rambut keratin adalah alat pelurus rambut, yang bekerja dengan baik untuk semua jenis rambut - termasuk kunci yang diwarnai. Ini menawarkan rambut lebih halus dan lebih mudah diatur, dengan ruang untuk penataan. Ini bekerja dengan memecah struktur rambut Anda dan kemudian menyatukannya untuk menawarkan penampilan yang ramping. Pada dasarnya, asam amino menyusun ulang diri mereka dalam pola yang lebih teratur. Selama prosedur, penata rambut keramas rambut kemudian menerapkan solusi pelurusan dan meninggalkannya masuk. Pukulan kering berikut yang menciptakan lapisan tahan air di sekitar setiap helai. Efeknya berlangsung sekitar 3-6 bulan. Tentu saja, pedoman perawatan dengan keratin sangat ketat - menggunakan sampo, kondisioner, semprotan, dan produk penata rambut bebas sulfat yang baik. Jika Anda memiliki rambut yang sedikit bergelombang, menggunakan setrika rambut di rumah setelah keramas, adalah solusi ideal untuk meluruskan rambut Anda. Blow-dry juga merupakan cara yang bagus untuk meluruskan rambut yang semi lurus atau bergelombang.

    Bagaimana cuka sari apel membantu rambut?

    Salah satu solusi paling efektif untuk mendapatkan rambut lurus alami adalah dengan menggunakan cuka sari apel sebagai bilas. Ini mengembalikan keseimbangan pH rambut dan merupakan salah satu perbaikan termudah di sekitar. Ambil setengah cangkir cuka sari apel, dan tambahkan satu cangkir air ke dalamnya. Aduk rata, lalu tuangkan isinya ke dalam spritzer atau botol semprot. Setelah Anda mencuci dan mengondisikan rambut Anda, semprotkan ini ke seluruh rambut, pastikan untuk menutupi setiap inci. Jalankan jari-jari Anda ke rambut Anda, luruskan sebanyak mungkin. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat atau air bersuhu ruangan. Retasan mudah ini dapat digunakan beberapa kali dalam seminggu saat Anda mencuci rambut, dan dapat langsung meluruskan dan mengubah tekstur rambut. Tonton video ini untuk detail lebih lanjut tentang penggunaan cuka sari apel untuk meluruskan rambut.

    Bagaimana saya bisa memastikan saya tidak mengacaukan rambut lurus saya?

    Setelah setiap mencuci, fokuslah pada proses pengeringan handuk, yang sangat sering diabaikan. Gunakan handuk yang terbuat dari bahan penyerap, sehingga mudah meresap ke dalam air, tanpa perlu banyak tenaga dan tekanan. Keringkan rambut Anda dengan lembut, gosok hanya dari atas ke bawah, sepanjang rambut. Gunakan jari-jari Anda untuk menilai kelembapan berlebih, dan ulangi sampai Anda benar-benar menghilangkannya. Jangan pernah tidur dengan rambut basah - itu adalah mimpi buruk gaya! Sebaliknya, tunggu sampai kering. Bahkan dengan rambut kering, sebaiknya ikat dengan rapi sebelum tidur, untuk menghindari kerusakan yang disebabkan gesekan dengan bantal. (Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar