Keuntungan Menjadi Influencer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sosial Media merupakan sebuah wadah yang dijadikan sebagai media untuk saling berkomunikasi atau bersosialisasi antar sesama. Yang dimana media tersebut dilakukan secara online yan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Sosial media bisa dijadikan media pendukung untuk segala macam bentuk aktivitas para penggunanya , seperti melakukan perdagangan serta pemasaran,  memperluas pertemanan, dan banyak lagi yang bisa didapatkan dari sosial media.

    Pada saat ini sosial media sudah berkembang dengan pesat, hal ini dikarenakan teknologi internet sudah semakin maju dan berkembang, maka dari itu sudah banyak para pengguna sosial media pada saat ini. Penggunanya mulai dari orangtua dan bahkan anak-anak pun sekarang sudah mempunyai sosial media sendiri. Di sosial media kita bisa get and sharing sebuah informasi ataupun lainnya.

    Banyak hal atau pengaruh positif yang bisa kita dapatkan dari sosial media itu sendiri. Namun jika berbicara hal positif, tentu saja akan selalu berdampingan dengan yang namanya hal –hal yang berbau negatif. Maka dari itu sosial media juga mempunyai pengaruh negatif atau buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain. Tidak sedikit orang memanfaatkan perkembangan sosial ini untuk kepentingan pribadi, namun menggunakan cara yang tidak baik. Contohnya seperti berjualan online dengan cara menipu para pembelinya.

    Sebenarnya baik dan buruknya sosial media itu tergantung kepada penggunanya itu sendiri. Banyak hal positif yang tentu saja bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain yang bisa kita lakukan dengan sosial media, contohnya menjadi seorang influencer. Menjadi seorang influencer akan mendapatkan penghasilan sendiri, dan juga akan memudahkan para pebisnis dalam memasarkan produknya. Nah, bukan hanya diri sendiri yang mendapatkan keuntungan bukan? Tetapi orang lain bisa terbantu dengan adanya influencer tersebut.

    Influencer tentu saja bukan istilah asing pada generasi millenial seperi sekarang ini. Namun mungkin ada beberapa pengguna sosial media yang belum mengerti apa itu influencer. Jadi apasih influencer itu? Influencer merupakan orang yang mempunyai keahlian dalam bidang tertentu, contohnya seperti keahlian dalam bidang bermain game, ataupun keahlian dalam menggunakan make up, dan banyak lain sebagainya. Orang tersebut bisa menjadi influencer gaming dan make-up artist (MUA).

    Maka dari itu banyak brand yang akan menggunakan jasa influencer sebagai media promosi produk mereka. Contohnya mereka ingin memasarkan produk make up mereka, jadi mereka akan meminta bantuan kepada influencer make up. Yang dimana influencer tersebut bisa memasarkan produk mereka dengan baik dan membawa pengaruh besar terhadap bisnis mereka itu sendiri. Influencer merupakan orang yang mempunyai pengaruh besar terhadap sosial media, dan mereka juga mempunyai tanggung jawab yang besar pula. Influencer mempunyai magnet tersendiri, yang dimana mereka bisa menarik brand atau perusahaan terkenal untuk menggunakan jasa mereka.

    Namun untuk menjadi seorang influencer bukanlah hal yang mudah, kamu harus mempunyai kemampuan tersendiri di bidang tertentu. Dan banyaknya followers atau subscribesr di sosial mediamu juga bisa dijadikan bahan pertimbangan sebuah brand atau perusahaan untuk menjadikan kamu sebagai influencer produk mereka. Jadi, disamping kamu memperoleh ketenaran, kamu juga akan mempunyai banyak keuntungan. Apa keuntungan tersebut? Berikut beberapa kentungan menjadi seorang influencer:

    1. Jumlah Penghasilan Yang Tinggi

    Dikarenakan kamu bekerja sama dengan banyak brand atau perusahaan, tentu saja kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan dari brand atau perusahaan tersebut. Disamping mendapatkan penghasilan dari brand tersebut, kamu juga akan mendapatkan beberapa undangan event-event tertentu. Hal ini tidak menutup kemungkinan kamu bisa memperoleh penghasilan puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulannya.

    1. Menikmati Barang Dengan Gratis

    Selain kamu mendapatkan hasil dari kamu mempromosikan produk brand tersebut, kamu juga akan menggunakan atau memakai barang-barang branded mereka secara gratis. Siapasih yang gak suka gratisan? Udah dapat uang, dapat memakai produk secara gratis pula. Ini baru yang dinamakan double keuntungan.

    1. Karir yang menyenangkan

    Perlu kamu ketahui, seorang influencer bukanlah pekerja sebagaimana biasanya. Pekerja umum biasanya mempunyai kantor, ada jam tertentu untuk bekerja, dan lain sebagainya. Tetapi influencer mempunyai waktu yang santai dan bisa bekerja dimana saja. Dan bahkan bisa keliling dunia dengan membawa nama brand yang telah membayar mereka tersebut.

    Nah, itulah beberapa keuntungan menjadi influencer. Jadi bagi kamu yang mempunyai suatu keahlian, silahkan gunakan keahlian tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan pribadi, dan juga memberikan keuntungan bagi orang lain. (Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keuntungan Menjadi Influencer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar