Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kampus Fakultas Ekonomi Perbankan Indonesia dimulai dengan organisasi pendidikan dan pelatihan untuk staf yang mengelola dana pedesaan dan lembaga kredit (LDKP). Kampus ini berlokasi di Jalan Raden Saleh No.52, Flamboyan Baru, Kec. Padang Baru, Kota Padang, Sumatra Barat.

    Karyawan bank umum, bank kredit pedesaan dan masyarakat umum menerima pendidikan bankir profesional melalui Program Pengembangan Bankir Profesional (PBDP I) bekerja sama dengan Yayasan Bina Sejahtera dengan Bank Nagari dan Bankir Institute of Indonesia (IBI) di Jakarta.

    Selain itu, kolaborasi dilakukan dengan Tim Pemimpin Proyek Microbank / GTZ Jerman dalam konteks pengembangan sumber daya manusia untuk BPR di Sumatera Barat. Universitas adalah bagian dari kepedulian dan tanggung jawab untuk mendukung upaya pemerintah membangun kembali sistem perbankan yang sehat dan kuat, terutama dalam persiapan tenaga kerja profesional di sektor ekonomi, keuangan, dan perbankan.

    Kegiatan ini kontinu dan berkelanjutan. Pengembangan kegiatan pendidikan dan pelatihan merupakan inspirasi yang dilakukan dalam bentuk ide untuk mengatur pendidikan tinggi di lingkungan sekolah menengah.

    Dengan izin Allah SWT dan terima kasih atas ketulusan hati Anda untuk ini terjadi, Bank Indonesia College didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.76 / D / O / 2000 pada tanggal 9 Juni 2000

    Lembaga Ekonomi Perbankan Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Bina Sejahtera bekerja sama dengan karyawan Bank Nagari BPD Koperasi Sumatera Barat. Sekolah Tinggi Ekonomi Bank Indonesia didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan No.76 / D / O / 2000 pada tanggal 9 Juni 2000.

    Termotivasi oleh keinginan untuk mempersiapkan lulusan sebagai profesional perbankan yang berdedikasi dan untuk mempertahankan prinsip-prinsip perbankan etis dan moral dalam semua kegiatan yang seharusnya menjadi salah satu penyebab kemunduran industri perbankan Indonesia saat ini.

    Pendirian Bank STIE Indonesia juga dimaksudkan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia membangun kembali bank yang sehat dan kuat di masa depan.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia :

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Manajemen

    S1

     

    858/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019

    2019

    C

    2024-04-09

    Akuntansi

    S1

     

    843/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019

    2019

    B

    2024-04-09

    Berikut Visi, Misi dan Tujuan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia :

    Visi : ‘’Menjadi sekolah menengah terkemuka di wilayah Sumatera Barat di bidang pendidikan keuangan dan perbankan pada tahun 2029’’.

    Misi

    1. Melaksanakan proses pengajaran di bidang akuntansi bank dan manajemen bank melalui penguasaan konsep ilmiah dan pencapaian keterampilan.
    2. Melakukan penelitian, khususnya di bidang akuntansi dan manajemen.
    3. Melakukan enkripsi publik di bidang akuntansi dan manajemen.
    4. Mengembangkan kerja sama dengan beberapa lembaga / lembaga dan pemangku kepentingan terkait, untuk keberlanjutan pelaksanaan program pendidikan.

    Tujuan

    1. Menyiapkan lulusan sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)
    2. Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan layanan untuk meningkatkan repertoar pengetahuan dan standar hidup masyarakat, serta memperkaya budaya nasional.
    3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pengembangan masyarakat sipil yang demokratis dan bertindak sebagai kekuatan moral independen untuk mencapai tujuan pembangunan.
    4. Mencapai keunggulan kompetitif dengan menerapkan prinsip-prinsip manajemen sumber daya sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen profesional.
    5. Menjadikan STIE Perbankan Indonesia sebagai universitas yang memiliki tata kelola yang baik (good university governance), sehat dan memiliki daya saing tinggi sehingga dapat berpartisipasi dalam pembentukan masyarakat Indonesia yang cerdas dan mandiri. (Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbankan Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar