KBB Riau Santuni Korban Kebakaran di Jalan Kayu Jati Tembilahan

Daftar Isi

    Foto: KBB Riau saat menyerahkan bantuan langsung kepada korban kebakaran

    LancangKuning.Com, INHIL - Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau ikut ambil bagian untuk meringankan beban para korban kebakaran di Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu yang terjadi beberapa waktu lalu.

    Kebakaran yang menghanguskan 10 rumah, dua rusak berat dan tiga rusak ringan itu masih menyisakan duka mendalam bagi para korban. Sejumlah bantuan datang, terutama dari pemerintah daerah.

    Kini bantuan kembali datang dari KBB Provinsi Riau untuk para korban sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) dan 66 Jiwa. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian KBB Riau H Pahmijan kepada perwarkilan korban kebakaran.

    Dalam sambutanya, H Pahmijian menuturkan alhamdulillah hari ini KBB telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Parit 10 Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu. Santunan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur dan sembako lainnya.

    "KBB turut memberikan pakaian layak misal perlengkapan sholat. Kami berharap, semua santunan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah kebakaran," ujar Ketua Harian KBB Riau, Sabtu (27/7/2019).

    Wakil Ketua ll KBB Riau Nanang Udin turut menyampaikan bela sungka bagi para korban. Ia mengatakan seluruh santunan ini berasal dari sumbangan masyarakat Riau. Sebelum santunan ini diberikan, anggota KBB yang ada di Pekanbaru dan di Kabupaten lainnya diwilayah Provinsi Riau menyebar untuk menggalang dana.

    "Sebelum kami distribusikan hasil penggalang dana, kami terus komunikasi dengan KBB Kota Pekanbaru bapak H Zainal dan Ketua Umum KBB bapak H Helmi terkait apa saja kebutuhan yang diperlukan para korban di Tembilahan, kami juga telah bekerjasama dengan KBB Inhil soal pendistribusian bantuan," ucap Nanang kepada Wartawan.

    Untuk diketahui, kebakaran di Tembilahan Hulu terjadi pada Sabtu sore (20/7/2019) sekitar pukul 16.30 WIB kemarin. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KBB Riau Santuni Korban Kebakaran di Jalan Kayu Jati Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar