Ciptakan Pustakawan Profesional Dinas Pendidikan Provinsi Riau adakan Pelatihan

Daftar Isi

    Pekanbaru - Guna meningkatkan minat baca pada siswa-siswi di era modern ini Dinas Pendidikan(Disdik) Provinsi Riau menggandeng Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah(BPAD) Provinsi Riau adakan Pelatihan Tata Kelola Tenaga Perpustakaan Tingkat SMA Se-Provinsi Riau, acara ini diadakan di Hotel Furaya Pekanbaru. Jum’at(24/06) sampai Rabu(29/06)

    Acara ini dibuka oleh Kepala Disdik Provinsi Riau Dr H Kamsol. Sabtu(25/06), yang mana peserta yang hadir di pelatihan ini adalah Pustakawan dan Kepala Perpustakaan Tingkat SMA Se-Provinsi Riau. Adapun narasumber yang  memaparkan materi mulai dari Muhammad Ihsanuddin M Hum dan Dr Zulfikar Zein MA, yang merupakan pemateri dari Jakarta. 

    Selain itu pemateri pelatihan berasal dari daerah Kota Pekanbaru yaitu dari BPAD Provinsi Riau Dody Prayitno S IP Kun Wardoyo M Si dan Joko Nugroho Amd dan Salah satu praktisi pustakawan tingkat SMA Hari Hamdani Jaf S Kom.

    Hal ini disampaikan oleh salah satu pemateri Pelatihan Tata Kelola Tenaga Perpustakaan Hari Hamdani Jaf S Kom kepada kru lancangkuning.com. Sabtu(22/06), dalam penyampaian materi ia membahas tentang implementasi perpustakaan digital

    “Dengan menggunakan aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS) lebih baik digunakan,”katanya.

    Materi ini ia sampaikan karena tidak semua sekolah yang ada di Provinsi Riau yang menggunakan sistem digital.

    “Sejauh ini banyak sekolah yang masih manual dalam hal pengolahan perpustakaannya,”tuturnya.

    Maka dari itu Hari berharap dengan adanya Pelatihan ini dapat lebih mempermudah Pustakawan dan Kepala Perpustakaan nantinya dalam mengelola perpustakaan.

    “Saya berharap dengan adanya sistem pada perpustakaan sekolah dapat mempermudah pengolahan perpustakaan tingkat SMA,”tutupnya.(Dya)

    Attachments area

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ciptakan Pustakawan Profesional Dinas Pendidikan Provinsi Riau adakan Pelatihan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar