Bupati Inhil Cemas Terhadap APBD Daerah

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang Kuning.Com) – Dalam membangun negeri yang dikenal dengan Negeri Hamparan Kelapa Dunia di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bupati Inhil HM Wardan, mengakui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sangat terbatas.

    Berdasarkan data yang diberikan Humas Pemkab Inhil, tercatat pada tahun 2012 setelah perubahan sebesar 1,386 Triliyun Rupiah, tahun 2013 sebesar 1,506 Triliyun Rupiah, tahun 2014  sebesar 1,790 Triliyun Rupiah, pada tahun 2015 terjadi penurunan yakni hanya 1,782 Triliyun Rupiah dan sampai tahun 2016 ini sebelum perubahan sebesar 1,945 Trilyun Rupiah

    “Walaupun anggaran APBD kita terbatas, saya sebagai Bupati Inhil akan berusaha mencari sumber dana melalui sumber alam di daerah ini. Misalnya harga kelapa bisa ditekan dengan sistem SRG, dan hal itu masih dalam proses kesempurnaan,” tutur Bupati Inhil, Selasa (21/6/16).

    Kemudian, penduduk masyarakat Inhil berjumlah 821, 822 jiwa yang ingin mendapatkan pelayanan dan infrastruktur yang bagus dan maju. Di bagi 20 Kecamatan, 39 Kelurahan dan 197 Desa Se Inhil, namun semua itu dianggap harus memiliki anggaran besar untuk mencangkup keseluruhan. 

    Ditambahnya, dalam membangun Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Inhil harus mempunya sinergi bersama-sama untuk membangun dua hal yang sangat penting. Disamping itu, melalui Dinas Pendidikan SDM harus mampu menerapkan pendidikan berbasis Modren demi kemajuan masyarakat Inhil. 

    “Kita inginkan SDM dan SDA di Inhil bisa bersaing di kancah nasional dan internasional. Semua itu tetap pada tujuan yang positif ,” tutupnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Cemas Terhadap APBD Daerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar