Pj Herman Himbau Masyarakat Beli Beras Lokal asal Petani Inhil

Daftar Isi


    Foto: Pj Herman bersama rombongan meninjau gudang Gapoktan di Kecamatan Sungai Batang. (Dok. Humas)




    Lancang Kuning, INHIL - Masih dalam rangkaian kunjungannya di Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman, SE, MT berkesempatan melakukan launching kegiatan optimalisasi lahan Kodim 0314/Inhil Tahun 2024, Selasa (07/05/2024).

    Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Besar An-Nur Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil, Kadis DPTPHP Inhil, Camat serta jajaran Kodim 0314/Inhil juga Gapoktan – Poktan se-Sungai Batang.

    Dalam ekspose singkatnya, Komandan Kodim 0314/Inhil menyampaikan secara umum tentang kegiatan Optimalisasi Lahan Kodim 0314/Inhil berikut pekerjaan yang telah dilakukan serta berbagai daya dan upaya yang dilakukan untuk mengejar target dan merealisasikan kegiatan optimalisasi lahan sekaligus kendala yang dihadapi.

    Sementara dalam diskusi dan dialognya yang diawali dengan penyerahan bantuan alat pertanian untuk para petani, Herman menyampaikan komitmen dan dukungan penuhnya untuk Gapoktan dan anggota Poktan.

    “Pemerintah daerah akan membantu para petani dan memberikan jaminan kemudahan sekaligus siap menampung dan memasarkan produk / beras hasil pertanian para petani dengan harga yang pantas,"  tegas Pj. Bupati Herman. 

    Herman juga menyampaikan harapannya terhadap semua pihak untuk membantu mewujudkan swasembada beras dan mensejahterakan pada petani di Indragiri Hilir. 

    “Mari kita dukung para petani kita dengan cara membeli beras lokasi hasil pertanian di Inhil, sehingga petani kita dapat sejahtera," ucapnya lagi. 

    Usia melakukan kegiatan tersebut, Pj Herman bersama rombongan berkesempatan meninjau gudang Gapoktan Muara Baru milik petani tempatan. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Herman Himbau Masyarakat Beli Beras Lokal asal Petani Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar