Ketua Komisi IV DPRD Inhu sambut Pengurus KAMMI Inhu

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Indragirihulu-Dalam rangka silaturahmi Kesatuan Aksi Mahasisisa Muslim Indonesia Indragiri Hulu (KAMMI INHU) disambut oleh Muhammad Syafaat selaku ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (23/4/2024).

    Pada kesempatan itu, KAMMI INHU menyampaikan permasalahan pada bidang kesejahteraan masyarakat yang saat ini tengah terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu.

    “Banyak saat ini permasalahan yang terjadi di kabupaten kita, salah satunya jumlah penduduk terbanyak berdasarkan DPT adalah Kecamatan Seberida,” kata Muhammad Syafaat.

    Ia juga mengatakan Pasar Soegih Belilas yang menjadi etalase Kabupaten Indragiri Hulu, kini banyak dipenuhi sampah seiring dengan perkembangan kepadatan penduduk.

    Pemerintah setempat sebut hal ini seharusnya mendapatkan atensi oleh  mahasiswa Indragiri Hulu dengan cara berkolaborasi dalam upaya menangani permasalahan tersebut.

    “Apa yang menjadi keresahan kita semua harus diselesaikan dan KAMMI INHU siap menjawab tantangan itu,” tegas Aldo Indrapratama selaku Ketua KAMMI.

    Aldo juga menyebutkan bisa dilakukan dengan terus mengadakan pelatihan kader dengan agenda training kepemimpinan Islam (Daurah Marhala 1). 

    Melalui pelatihan ini siap merekrut mahasiswa sebanyak-banyaknya sejalan dengan visi misi KAMMI yang tentunya untuk berperan aktif dalam check and balances eksekutif, yudikatif dan legislatif.

    Selain membahas permasalahan yang aa di Inhu, KAMMI INHU juga memperkenalkan diri kepada Ketua Komisi IV kab. Inhu. Bahwasanya telah launching Pengurus Daerah (PD KAMMI Indragiri) yang diketuai oleh Raja Vera Armita perempuan Tokoh Indragiri Hulu.

    Kegiatan lainnya juga di susul dengan menghadiri jadwal silaturahmi bersama BAZNAS INHU, untuk kesepakatan bahwasanya BAZNAS INHU siap berkolaborasi dengan KAMMI INHU. 

    Salah satu kegiatan yang didukung yakni kegiatan pelatihan kepemimpinan Islam (Daurah Marhala 1) yang akan di selenggarakan oleh KAMMI INHU pada 25 Mei mendatang di Gedung Sejuta Sungkai.(rie/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua Komisi IV DPRD Inhu sambut Pengurus KAMMI Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar