MTQ Riau di Kota Dumai, Kontingen Kampar Berangkat Mandiri dan Tidak Ada Pelepasan

Daftar Isi


    Foto: Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji saat memberikan sambutan saat tiba di Kota Dumai, Sabtu (20/04/2024) siang. (Arif-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, KAMPAR - Kontingen Kafilah Kabupaten Kampar pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau Ke 42 Tahun 2024 di Kota Dumai, pada saat pemberangkatan dari Hotel Mona, Kota Pekanbaru tidak ada pelepasan sama sekali oleh Pejabat di Kampar.

    Keberangkatan Kontingen Kampar dari Hotel Mona yakni terdiri dari Kafilah, Pelatih dan ada beberapa orang Panitia yang berangkat dari Kota Pekanbaru menuju Kota Dumai.

    Ketua Lembaga Pengurus Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji saat hubungi, Sabtu (20/04/2024) sore, dari Kota Dumai, menyampaikan bahwa tadi berangkat dari Hotel Mona Kota Pekanbaru secara mandiri.

    "Kita berangkat secara mandiri, tidak ada pelepasan dari Hotel Mona Pekanbaru langsumg bertolak ke Kota Dumai pagi tadi," ungkap Yurmailis Saruji dengan tegas.

    Dijelaskannya, bahwa berangkat mandiri rombongan dari Hotel Mona yakni ada Kafilah (Qori dan Qoriah), Pelatih dan beberapa orang Panitia. "Rombongan yang dari Bangkinang bertolak, kami pun dari Hotel Mona bergerak juga menuju Kota Dumai," bebernya.

    Ditambahkannya, bahwa rombongan dari Kafilah, Pelatih dan Panitia berangkat dari Hotel Mona Kota Pekanbaru dan tiba di Kota Dumai, di lokasi penyambutan Kontingen Kabupaten/Kota di Kota Dumai yakni di Halaman Idaman Guest House, Dumai Islamic Centre, Kota Dumai.

    "Alhamdulillah, tadi kita sampai di Dumai sekitar pukul 11:30 WIB, sebelum waktu Zuhur masuk. Kita disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Dumai Hj R Dona Fitri Ilahi yang mewakili Walikota Dumai," tambahnya.

    Selain itu, ada juga Kepala Kementerian Agama Kota Dumai, Asisten III Setda Kota Dumai yang disambut dengan Pencak Silat oleh Pemerintah Kota Dumai. 

    Berdasarkan informasi, bahwa rombongan Kontingan MTQ Riau dari Kabupaten/Kota di Dumai yang telah tiba yakni pada hari Jum'at (19/04/2024) kemarin terdiri dari Kota Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Indragiri Hulu.

    Sedangkan hari ini, Sabtu (20/04/2024) mulai pagi hingga malam, yakni rombongan Kafilah MTQ Provinsi Riau dari Kota Pekanbaru, Pelawan, Indragiri Hilir, Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Kuantan Singingi.

    Kabupaten Kampar sungguh sangat menyedihkan pada MTQ Riau tahun 2024 ini, rombongan Kontingan dari Kampar hanya dilepas oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji yang juga memimpin Kafilah Kampar.

    Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya, rombongan Kontingen dilepas langsung oleh orang nomor satu dan paling tidak mengutus pejabat yang diberikan wewenang untuk melepas dari titik pelepasan. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MTQ Riau di Kota Dumai, Kontingen Kampar Berangkat Mandiri dan Tidak Ada Pelepasan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar