Masjid Raya An-nur Bedah Buku untuk Tingkatkan Ibadah.

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Bedah buku yang dilaksanakan di masjid An-nur Kota pekanbaru pada tanggal 01 April 2024- 09 April 2024 ini dimulai pada jam 13.30 WIB, setelah solad Zuhur berjemaah hingga pukul 15.00 WIB.

    Acara ini membahas beragam judul buku oleh akademisi dan pegiat daqwah di Provinsi Riau.

    Sebagai wadah untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan, acara bedah buku tersebut mengambil judul-judul buku yang bernuansa islami, mulai dari kisah nabi, tafsir dan aqidah.

    Untuk hari ini kamis (04/04/24) yang menjadi pemateri dalam bedah buku ialah Dr. Zulkarnain Umar B. sc., M.SI, dengan judul buku  Asrorus Shalah yang membahas terkait rahasia-rahasia sholat.

    Bedah buku merupakan serangkaian acara dari agenda Iktikaf( berdiam diri di masjid) yang dilaksanakan selama sepuluh malam terkahir bulan ramadhan.

    "Acara ini sudah lama diadakan, setiap tahunnya selalu ada agenda iktikaf, untuk siang harinya termasuklah acara bedah buku ini, setiap malam pun agenda ceramah selalu ada," ujar Muhammad Adin selaku Humas Ramadhan Masjid Raya An-nur.

    Sebenarnya pelaksanaan Iktikaf tersebut sebaiknya 24 jam di masjid sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ketika dahulu, namun menimbang kesibukan orang yang berbeda-beda, maka untuk masyarakat yang tidak bisa datang malam hari, acara bedah buku jadi bagian acara untuk iktikaf di siang hari, tambah Adin saat di wawancarai.

    Harapannya acara bedah buku ini menjadi bagian ibadah bagi ummat islam yang memburu keberkahan di akhir bulan ramadhan.(asy)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masjid Raya An-nur Bedah Buku untuk Tingkatkan Ibadah.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait