Dukung Novri Dai Muda Asal INHU di Akademi Sahur Indosiar 2016

Daftar Isi

    H. Novrinaldi Syafni, Lc  adalah seorang dai muda asal Indragiri hulu, Riau yang masuk dalam Akademi Sahur Indosiar (AKSI) 2016. Pemuda yang memiliki orang tua asal Kuantan Singingi ini merupakan salah satu alumni Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi MTS Darel Hikmah yang memiliki alumni berprestasi ini.

    Dai yang sudah mewakili beberapa kali Pekanbaru dalam ajang MTQ ini ternyata memiliki darah keturunan minang, seperti yang ia sebutkan dalam akun facebooknya bahwa “kakek saya berdarah minang”. Ia mengikuti berbagai MTQ yang ada di Riau, seperti MTQ Bengkalis, Kampar, dan juga mewakili Kabupaten Pelalawan dalam event MTQ tingkat provinsi.

    Novri adalah panggilan akrabnya sehari-hari merupakan seorang guru di pondok Pesantren Khairul Ummah, Batu Gajah, INHU. Novri lahir dan mengabdi di Indragiri Hulu. Ia adalah sosok pemuda yang tak segan-segan untuk menimba ilmu dengan siapapun, maka tak heran jika ia memiliki guru seorang ustadz kabir dari Rohul. Dai asal INHU ini pernah menempuh pendidikan di UIN Jakarta dan Mesir, ia juga merupakan seorang aktivis mahasiswa di kampusnya sebut saja KSMR dan PPMI.

    Aksi Novri di Indosiar kali ini sebenarnya bukanlah sekali ikut audisi langsung lulus dan tampil di indosiar, bukan, malah ia pernah gagal untuk tampil di Aksi Indosiar ini. Ia mengaku bahwa tahun lalu mengikuti Aksi Indosiar namun tidak lolos, “tahun lalu saya ikut audisi Aksi Indosiar, tapi tidak lolos, namun demikian saya (Insya Allah) yakin dengan keputusan Allah, pasti ada hikmah di setiap kejadian” ungkapnya.

    Keberhasilan Novri untuk tampil pada Akademi Sahur Indosiar  2016 tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarganya terutama ibunya. Dia ingat pada Ramadhan tahun lalu, ibunya mengatakan, “kalau kemaren kamu lolos, pasti sekarang nampil di situ”. Ibunya mengatakan hal demikian di saat di rumah sakit yang memang sedang sakit dan di rawat. Keyakinannya akan lulus di Aksi Indosiar telah ia buktikan dengan bisa tampil pada Aksi Indosiar tahun 2016 ini.

    Tentu dukungan dari semua masyarakat Riau dan INHU khususnya sangat diharapkan Novri karena bagaimanapun keberadaan Novri di ajang Akademi Sahur Indosiar 2016 tetap akan mengharumkan Riau dan INHU khususnya. Seperti yang kita saksikan malam tadi 6/62016 Novri mendapatkan polling sms yang tertinggi. Dukungan dari semua pihak akan memberikan motivasi dan kebahagiaan baginya.  Lolosnya Novri di Aksi Indosiar tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan orang-orang terdekat dan para gurunya. Dengan dukungan yang kita berikan untuk Novri semoga beliau mampu meraih peringkat teratas di ajang Aksi Indosiar 2016 ini. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dukung Novri Dai Muda Asal INHU di Akademi Sahur Indosiar 2016
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait