KPU, Kapolda dan Bawaslu Riau Pantau Persiapan Pemilu di Tiga Daeeah

Daftar Isi

    KETUA KPU Riau Ilham Yazir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dam Kapolda Riau Irjen M Iqbal.(ft:dok humas riau)

    LANXANGKUNING.COM,PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau melakukan pemantauan kesiapan Pemilu di sejumlah titik bersama Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Selasa (13/2/2024).

    Pemantauan tersebut dilakukan di tiga kabupaten menggunakan helikopter.

    Berdasarkan pantauan media, lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Riau bersama Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan Ketua KPU Riau Ilham Yasir adalah Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Di pulau terluar Indonesia yang berdekatan dengan Malaysia tersebut, rombongan meninjau kesiapan salah satu TPS di Kelurahan Terkul. Kemudian dilanjutkan melihat kesiapan logistik di Kantor Camat Rupat. 

    "Saya melihat kesiapan penyelenggara untuk Pemilu sudah cukup baik. Para penyelenggara sudah cukup memahami apa yang harus mereka kerjakan. Dan saya optimis, Pemilu di Riau ini bisa lancar dan sukses," kata Kapolda kepada sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan.

    Setelah menyelesaikan peninjauan di Rupat, rombongan melanjutkan perjalanan udara menuju Kecamatan Tualang Siak. Di lokasi tersebut, Kapolda Riau beserta Ketua Bawaslu dan Ketua KPU pun mengunjungi salah satu TPS di Perawang. Di lokasi tersebut, Kapolda Riau dan rombongan pun berdialog dengan KPPS dan masyarakat setempat.

    Perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Pelalawan. Dimana, Kapolda Riau beserta rombongan meninjau TPS yang ada di Kota Pangkalan Kerinci.

    Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal menyebutkan, berdasarkan peninjauan yang dilakukan, pihaknya berharap penyelenggara Pemilu khususnya KPPS dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan.

    "Dan berdasarkan dialog kita dengan KPPS, mudah-mudahan penyelenggara yang ada benar-benar paham tugasnya sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung sukses," kata Alnof.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Ilham Yasir. Katanya, para KPPS sudah diberikan bimbingan teknis sebelum mereka bertugas. "Kita berharap semua KPPS ini dapat bekerja dengan baik dan sukses," harap Ilham.

    Pada kunjungan Kapolda Riau, Ketua Bawaslu Riau, dan Ketua KPU Riau tersebut, sejumlah bupati dan Kapolres pada kabupaten yang dikunjungi turut menyambut.(rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPU, Kapolda dan Bawaslu Riau Pantau Persiapan Pemilu di Tiga Daeeah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar