Basarnas Pekanbaru Turunkan Tim ke Lokasi Banjir 50 Kota,Sumbar

Daftar Isi

    Kondisi rumah warga yang terdampak banjir di Kabupaten 50 Kota Sumateta Barat.(f/:humas riau)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir di daerah Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar. Selasa pagi (26/12/2023) Basarnas Pekanbaru menurunkan tim ke lokasi banjir.

    Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, selain bencana banjir di lokasi tersebut juga dilaporkan terjadi bencana berupa tanah longsor. Kerena itu, pihaknya diminta untuk mengirimkan bantuan personil evakuasi ke lokasi.

    “Kami dapat laporan terjadi bencana banjir dan tanah longsor di daerah Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar pada Selasa (26/12/2023),” katanya.

    Untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor dilokasi tersentuh, pihaknya mengirimkan sebanyak 13 orang personil.

    “Kami sudah kirimkan 13 orang personil untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,” sebutnya.

    Tim yang diberangkatkan tersentuh, sudah bertolak ke Sumbar pada pukul 13.50 WIB.  Begitu tiba dilokasi, tim akan langsung berkoordinasi dengan pihak setempat untuk melakukan proses evakuasi.

    “Tim yang bertolak ke lokasi bencana juga membawa peralatan berupa perahu karet, alat navigasi dan alat komunikasi, peralatan muntenaring dan alat pelindung diri,” paparnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Basarnas Pekanbaru Turunkan Tim ke Lokasi Banjir 50 Kota,Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait