Kembali, Pemko Pariaman Salurkan BCBP tahap 3 kepada 5.345 KPM

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Kembali, pemerintah Kota Pariaman menyalurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (BCBP) Tahap 3 (ketiga), kepada 5.345 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Senin (19/6/2023).

    “Bantuan ini merupakan tahap yang ketiga, dimana untuk tahap pertama dan kedua sudah kita lakukan beberapa waktu lalu, kita juga sedang bernegosiasi dengan Perum Bulog, apabila ketersediaan beras masih ada di gudang Bulog, kita minta untuk disalurkan langsung sampai tahap keempat," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

    Dirinya juga menyampaikan, bantuan pangan ini berasal dari pemerintah pusat program Bapanas (Badan Pangan Nasional) RI, yang disalurkan melalui Perum Bulog melalui PT Pos Indonesia, dimana pada hari ini untuk Kecamatan Pariaman Tengah, yang berjumlah 1.356 KPM.

    “Semoga saja dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan hal ini menunjukan perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya,” tukasnya.

    Penyerahan bantuan beras kepada KPM ini, akan menerima beras masing-masing sebanyak 10 kilogram, yang merupakan lanjutan dari tahap pertama dan kedua yang telah disalurkan beberapa bulan lalu, dan penyaluran tahap ketiga ini dilaksanakan dalam empat hari kedepan.

    “Penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Pariaman kepada warganya khususnya yang masuk DTKS. Pemko Pariaman akan selalu mengupayakan agar warga kita yang kurang mampu, terbantu dengan bantuan ini, khususnya dalam kesediaan pangan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Genius juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan keserjahteraan bagi masyarakatnya, dengan keterbatasan anggaran yang kita punya, berbagai program dan bantuan dari pusat, dapat kita tarik ke Kota Pariaman untuk memajukan Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi, ulasnya mengakhiri.

    Turut Hadir Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover), Kadis Kominfo Kota Pariaman, Noviardi, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Sekretaris Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kota Pariaman, Anilta dan jajaran serta Jajaran PT Pos Indonesia, sebagai pelaksana penyaluran bantuan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kembali, Pemko Pariaman Salurkan BCBP tahap 3 kepada 5.345 KPM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar