Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Milad Inhil ke-58

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Inhil Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Milad Inhil ke-58.

    Lancang Kuning, INHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat paripurna dalam rangka Milad Kabupaten Indragiri ke-58 tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa (14/6/2023).

    Rapat Paripurna yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MM, MT yang dihadiri Bupati HM Wardan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Riau, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya, baik yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau.

    Mengangkat tema "Bersempena Milad Ke-58 Kabupaten Indragiri Hilir, Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Publik yang Inovatif untuk Kebangkita Ekonomi Masyarakat", diikuti Anggota DPRD Kab. Inhil dan tamu undangan. 

    Dalam sambutannya, Wardan mengatakan bahwa Inhil menjadi kabupaten dengan wilayah terbesar ke 3 di Riau.

    “Dengan wilayah terbesar dan penduduk yang terbagi dalam 20 kecamatan menjadi tantangan bagi pemerintah dalam meningkatkan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

    Wardan menuturkan, Pemkab Inhil terus meningkatkan pelayanan dengan berbagai program andalan.

    “Alhamdulillah Inhil telah meraih berbagai prestasi yang di raih dengan kerja sama kita semua terutama untuk pembangunan lebih baik serta pelayanan kepada masyarakat dengan optimal,” sebutnya

    “Dengan terus terbangun sinergitas baik bersama kita wujudkan kejayaan Inhil melalui pelayanan publik yang inovatif untuk kebangkitan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

    Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Keritang, Zainal mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang masif di kepemimpinan Wardan.

    “Meskipun status jalan khususnya di Keritang merupakan ranah Provinsi, namun pak Bupati tetap melakukan berbagai upaya sehingga kami bisa terus menikmati akses yang lancar,” tuturnya.

    Ketua DPRD Inhil Dr H Feryandi ST MT MM dalam penyampaiannya mengatakan jika momen peringatan ulang tahun Kabupaten Inhil ini diharapkan dapat menjadi sarana introspeksi diri sehingga dengan demikian setiap estafet perjalanan kehidupan ini bermakna atas persoalan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.

    “Kita sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Indragiri sebesar 1.367.551 dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di Provinsi Riau memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan sungai, rawa dan tanah gambut, hanya 2,67 persen daratan tinggi,” katanya.

    Lanjut Ketua DPRD Inhil, dalam membangun atau menghubungkan daerah satu dengan daerah lain sehingga memerlukan anggaran yang sangat besar.

    “Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD, keterbatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak ringan dan rusak berat,” lanjutnya. (LK/ADV) 


    Galeri Foto

    1. Bupati Indragiri Hilir menyampaikan kata sambutan di hari Milad Inhil ke-58 tahun 2023 

     

    2. Pimpinan DPRD Inhil dan Bupati Gubernur yang diwakili berpoto bersama usai menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan warna perubahan di Riau khususnya di Inhil

     

    3. Bupati, Gubernur Riau yang diwakili serte pimpinan DPRD Inhil saat memimpin rapat paripurna milad Inhil ke-58 di Tembilahan 

     

    4. Ketua DPRD Inhil menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu toko

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Milad Inhil ke-58
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar