Lagi, Genius Umar Berikan bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman --- Kota Pariaman, mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah pusat, berupa program dari Badan Pangan Nasional  (Bapanas) Republik Indonesia, melalui Perum Bulog tahun 2023, yang disalurkan oleh PT POS Indonesia.

    “Kita mendapat kuota sebanyak 5.325 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, melalui PT. Pos Indonesia Cabang Pariaman, dan program ini akan diberikan selama 3 bulan,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika memberikan sambutan dan menyerahkan bantuan ini secara simbolis di balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (9/4/2023).

    Genius mengatakan, bantuan ini sudah dimulai kemaren, dan untuk Pagi ini, ada 500 KPM yang terdaftar di DTKS yang menerima beras 10 Kg bantuan Kementerian Sosial, Bapanas dan Perum Bulog ini, dimana diharapkan degan bantuan beras selama 3 bulan kedepan ini, dapat sedikit meringankan beban keluarga KPM PKH (Program Keluarga Harapan) yang ada di Kota Pariaman.

    “Apalagi saat ini bulan Ramadan, kita sedang melaksanakan ibadah puasa, dan sebentar lagi akan menghadapi lebaran, sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat kita dalam pemenuhan kebutuhan pangan mereka, sekaligus mengurangi beban pengeluaran mereka,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Genius menuturkan untuk kedepan, kita juga sedang meminta kepada pemerintah pusat untuk bantuan program sembako, berupa bantuan daging dan telur, yang juga akan diterima selama 3 bulan oleh KPM.

    “Apa yang kita lakukan ini, sebagai bentuk Perhatian Pemerintah Kota Pariaman terhadap warga kita yang kurang mampu, yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah, dan kita selalu bersemangat untuk mengurus masyarakat kita, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tukasnya.

    Hadir Kadis Sosial Kota Pariaman, Muhammad Roem, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Plt. Kadis Kominfo Kota Pariaman, Ferialdi, Executif Manager PT. Pos Indonesia, Dody Kurniawan beserta jajaran PT POS cabang Pariaman dan jajaran Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kota Pariaman. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lagi, Genius Umar Berikan bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar