Wahhh,,, Hakim Agung Bawa Selingkuhan Ke Kantor

Daftar Isi

     

    FOTO: Gedung Mahkamah Agung (MA)

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Denpasar - Seorang hakim di Pengadilan Negeri (PN) di Bali menjadi perebut bini orang (pebinor). Kasus amoral itu bukan hal baru. Jauh sebelumnya, ada hakim agung yang mengajak selingkuhannya ke kantor.

    "Segala sesuatunya mulai berantakan di bawah Ketua MA Seno Adji yang tidak terlalu memperhatikan pakaian dinasnya. Membawa makanan dan melahapnya ketika memeriksa perkara, pelanggaran etika serius pada masa itu," kata Sebastian Pompe.

    Peneliti dari Belanda ini mengungkapkannya dalam halaman 579 buku 'Runtuhnya Institusi Mahkamah Agung' seperti dikutip detikcom, Senin (3/12/2018).

    Tidak hanya pelanggaran etika bersidang, para hakim agung bahkan ada yang berani membawa selingkuhan ke kantor. Akibatnya, Ketua MA membuat instruksi dalam urusan sopan santun.

    "Sampai-sampai beberapa hakim agung membawa pacar mereka ke MA dengan mobil dinas. Dan begitu bangga dengan perselingkuhan mereka," tulis Pompe.

    Alhasil, perilaku ini mencoreng keagungan Mahkamah. Ketidakdisiplinan hakim agung membuat bawahannya juga mengalami hal serupa.

    "Ini sebuah situasi yang mengancam prestise MA, tak ayal juga mengancam rasa tanggung jawab terhadap tugas dan martabat pengadilan," papar Pompe.

    40 Tahun berlalu, moral hakim kembali membuat geger. Hakim berinisial D merebut pegawai pengadilan berinisial C, yang juga istri hakim berinisial P. Beredar kabar, hakim D merupakan kerabat dari salah satu hakim agung.

    Salah satu bukti kasus itu adalah chat percakapan hakim D dengan perempuan yang direbut dari hakim P.

    "Papa mau mandi? Mama siapin handuknya ya sayang," kata C dalam chat.

    "Papa maunya mandi sama mama," jawab hakim D dalam chat tersebut.

    Apa tanggapan MA?

    "Sedang dalam pemeriksaan bawas. (Soal sanksi) Tunggu kesalahannya, ada atau tidak sekarang dalam penelitian," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wahhh,,, Hakim Agung Bawa Selingkuhan Ke Kantor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar