Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Tanpa Power Steering

Daftar Isi

    LancangKuning Rata- rata kendaraan yang terbaru sekarang telah mengaplikasikan teknologi power steering dimana dengan adanya teknologi pemilik, ter khususnya sang pengemudi dari mobil akan merasa lebih nyaman pada saat berkendara di jalan raya karena memang fungsinya yaitu hanya untuk  penambahan power steering dengan demikian pengemudi lebih merasakan kenyamanan saat berkendara.

    Sangat perlu diingat bahwa power steering hanya akan berfungsi pada saat mesin menyala atau dihidupkan dan kinerja nya lebih terlihat pada saat kita melakukan belok dengan kecepatan rendah seperti pada saat memarkir kan mobil secara paralel, dan pada saat mobil sudah melaju normal di jalan raya antara yang menggunakan power steering dan tidak hampir sama saja, cuma memang sedikit lebih enteng yang pakai power steering.

    Lalu bagaimana dengan yang non power steering? berarti banyak kekurangannya dong?

    Tidak juga sebab setiap teknologi yang diterapkan tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, begitupun dengan mobil yang masih belum menggunakan power steering juga tidak melulu banyak kekurangan sebab ada dan terdapat beberapa kelebihan dari mobil yang belum memakai power steering ini.

    Kelebihan mobil non power steering

    Berikut merupakan beberapa kelebihan dari kendaraan yang tidak memakai power steering dibandingkan dengan yang pakai.

    1. Setir kemudi lebih stabil di kecepatan tinggi

    Kendaraan yang tidak memiliki power steering ini akan memberikan efek berat atau antep pada kemudi, namun walaupun begitu efeknya ini justru membuat setir menjadi lebih stabil terutama ketika mobil dipakai melaju dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Berbeda dengan power steering mobil yang terkadang seperti akan di pacu dengan kecepatan kencang setir menjadi tidak stabil.

    2. Spare part lebih sedikit dan murah

    Kendaraan yang biasanya tidak memiliki power steering ini hanya menggunakan beberapa batang penghubung untuk menggerakkan roda depan untuk dapat dikendalikannya oleh pengemudi, karena itu jumlah sparepart nya dapat disesuaikan dan se mahal kendaraan yang menggunakan power steering. Begitu pun dengan harga yang harus kita tebus jauh lebih murah jika kerusakan pada bagian sistem kemudi nya.

    3. Melatih otot lengan

    Kebanyakan pengemudi kendaraan yang tidak memiliki power steering dengan lengan yang begitu kuat dan berotot di karena setiap hari melakukan manuver dan memutar setirrannya mobil yang lumayan berat dank eras itu. Jika mereka sering melakukan model parkir yang agak menyudut. Biasanya disebut juga pengemudi dengan mobil tanpa power steering layaknya berolah raga saja. Jika yang tidak pernah menggunakan mobil non power steering akan terasa menyiksa dan berat pada setir nya, tetapi lama kelamaan anda akan terbiasa juga.

    4. Tidak takut dikata in alai

    Dengan membiasakan setiap hari mengemudi setir an yang sedikit lebih berat, kendaraan yang memakai power steering membuat Anda lebih jadi terbiasa akan hal itu. Dan ketika anda mendapatkan tantangan untuk lagi menghentikan mobil non power steering tentu sudah terbiasa dan tidak banyak mengeluh seperti mereka yang setiap hari berkendara menggunakan mobil ber power steering. Selain itu daya tahan tubuh anda pun menjadi lebih kuat dari mereka, karena anda sudah terbiasa yang pasti tidak akan terjadi apa, namun tetap saja dengan mereka pasti akan mengeluh terasa pegal, kedua bisa saja mereka langsung jatuh sakit dan demam :).

    Kekurangan mobil non power steering

    • Desain dari eksterior cenderung jelek.

    • AC kurang dingin(ada juga yang tidak memakai AC)

    • Kaki-kaki yang cenderung lemah.

    • Pompa bensinnya sering macet .

    • Tidak ada power steering.

    • Harga jual kembali lebih rendah dari Corolla DX dibandingkan dengan yang memakai power steering karena ini tergolong ke dalam mobil model lama. (erma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Tanpa Power Steering
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar