Apa Tujuan Desoldering

Daftar Isi

    LancangKuning  Alat dan bahan pematrian meliputi yang berikut ini Inti pengelasan juga disebut pistol udara panas Pompa pematrian Hapus paduan Hapus fluks Penjepit solder yang dipanaskan Berbagai tip dan pinset untuk tugas-tugas seperti menarik, memperbaiki, melepas dan mengikis komponen. Pompa vakum dan tekanan dengan kepala pemanas dan nozel khusus untuk memperbaiki rakitan papan sirkuit tercetak yang gagal dalam uji pabrik. Terminologi ini tidak sepenuhnya terstandarisasi.

    Apa pun yang memiliki unit dasar untuk menjaga suhu stabil, memompa udara ke kedua arah. Biasanya disebut "stasiun kerja" sebelum pengerjaan ulang, penyolderan, pematrian, udara panas satu atau terkadang lebih alat dapat dihubungkan ke stasiun kerja, misalnya, stasiun pengerjaan ulang dapat menampung besi solder dan kepala udara panas. Besi solder dengan ujung dan pegas berongga, jenis bola atau pompa hisap listrik dapat disebut setrika pematrian, dan istilah seperti "pena isap" dapat digunakan. Artinya biasanya jelas dari konteksnya.

    Operasi listrik digunakan untuk berbagai tujuan bersama dengan kepala genggam yang dihubungkan oleh sebuah tabung. Pompa hisap digunakan untuk menyedot solder cair dan memutuskan terminal yang terhubung sebelumnya. Mereka terutama digunakan untuk melepaskan koneksi dari Desain kepala pematrian harus memastikan bahwa solder yang diekstraksi tidak akan mengeras dan menghalangi atau memasuki pompa, dan mudah untuk dibongkar dan dibuang.

    Bagian multi-pin tidak dapat dilepas dengan melelehkan solder pada pin satu per satu, karena satu sambungan akan mengeras saat sambungan berikutnya dilebur; pompa dan inti solder adalah salah satu cara untuk melepaskan solder dari semua sambungan, dan bagian-bagiannya adalah gratis Hapus. Pompa hisap juga dilengkapi dengan kepala hisap yang sesuai untuk setiap bagian untuk mengambil dan melepaskan peralatan pemasangan permukaan kecil dan menempatkan bagian-bagian tersebut setelah solder meleleh. Udara yang dihembuskan oleh pompa udara panas cukup panas untuk melelehkan semua solder, yang meningkatkan biaya peralatan dan bahan habis pakai.

    Biasanya, Anda dapat memanaskan satu sambungan, menarik salah satu ujung komponen saat solder meleleh (tekuk ujung lainnya untuk melakukannya), lalu ulangi sambungan kedua untuk melepaskan komponen yang memiliki satu atau dua sambungan ke Pompa atau benda runcing yang terbuat dari bahan yang tidak membasahi solder (seperti baja tahan karat atau kayu) dapat digunakan untuk melepaskan solder yang mengisi lubang. Jika rakitan multi-jarum tidak perlu diperbaiki, jarum biasanya dapat dipotong terbuka dan ujung yang tersisa dilepas satu per satu. Kecuali jika kabelnya cukup panjang dan fleksibel untuk ditarik satu per satu, komponen dengan lebih banyak sambungan tidak dapat dilepaskan sepenuhnya dengan cara yang disebutkan di atas. Untuk hal-hal seperti

    Jika pin terlalu pendek untuk ditarik keluar, solder cair pada satu sambungan akan mengeras dan kemudian melelehkan sambungan lainnya. Salah satu teknik yang terkadang digunakan adalah dengan menggunakan ujung besi solder besar yang dirancang untuk melelehkan solder pada semua pin sekaligus. Pengemasan yang berbeda membutuhkan teknik yang berbeda pula. Saat solder meleleh, paling mudah untuk melepaskannya dengan penarik pegas yang terpasang padanya sebelum dipanaskan. Jika tidak, solder harus dilepaskan dari semua sambungan solder sebelum komponen dapat dilepas.

    Setiap sambungan harus dipanaskan dan pompa vakum, pompa pematrian manual atau jalinan pematrian harus digunakan untuk melepaskan solder saat meleleh. Untuk peralatan pemasangan lubang tembus pada papan dua sisi atau multilayer, perhatian khusus harus diberikan untuk tidak melepaskan sambungan antar lapisan, karena ini akan merusak seluruh papan.

    Gunakan kabel tarik keras yang tidak sepenuhnya tanpa solder jika Anda menggunakan suhu yang terlalu tinggi atau panas dalam waktu lama, solder tidak akan sepenuhnya meleleh saat ujung besi solder dipanaskan Logam meleleh ke dalam sambungan solder perangkat, dan tetap cair bahkan saat didinginkan hingga suhu kamar, dan chip dapat dengan mudah diangkat dari papan. Ini memiliki keuntungan karena tidak merusak meskipun semua logam Medan yang tersisa pada sambungan solder harus dihilangkan dengan hati-hati untuk menjaga kekuatan sambungan solder setelah penyolderan ulang.(Danil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apa Tujuan Desoldering
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar