Keunggulan Laravel

Daftar Isi

    LancangKuning - Laravel merupakan suatu framework yang berada di dalam suatu aplikasi web kontemporer open source dan dapat digunakan secara luas untuk perancangan aplikasi web yang cepat dan mudah untuk menjalankan suatu komponen dan laravel yang dibuat oleh seorang taylor otwell pada tahun 2011 framework ini dibuat untuk proses pengembangan aplikasi website yang dimana telah mengikuti arsitektur model view controller.

    Di dalam laravel juga terdapat beberapa keuntungan ketika anda mengembangkan website untuk menggunakan dasar dari framework ini yang pertama yaitu website menjadi lebih scalable atau mudah untuk dikembangkan dan keduanya terdapat namespace dan tampilan yang akan dapat membantu anda untuk mengorganisir suatu komponen dalam mengatur sumber daya website.

    Sebagai framework suatu PHP laravel yang hadir sebagai platform web development yang bersifat open source dengan dapat untuk menarik sesuatu dari larevel merupakan sintaks yang eksresif dan elegan untuk dirancang khusus untuk memudahkan dan mempercepat proses web development.

    Laravel merupakan salah satunya framework yang membantu anda untuk memaksimalkan penggunaan php di dalam proses pengembangan website selain itu laravel juga mempermudah proses pengembangan website dengan bantuan beberapa fitur unggulan seperti template engine, routing dan modularity.

    Sejarah framework laravel pertama kali dibuat oleh Taylor Otwell Laravel diciptakan oleh Taylor untuk memberikan alternative yang lebih baik dari framework php yang lain seperti codeigniter framework laravel di perkenalkan oleh pertama kali pada 09 juni 2011 dengan versi beta.

    Kelebihan laravel disbanding framework lainnya ialah

    1. Template layout yang lebih ringan
    2. Dukungan framework mvc
    3. Laravel mempunyai banyak library object oriented
    4. Model dalam laravel bersifat individu dan independen
    5. Tersedianya tool artisan

    Laravel merupakan suatu framework dengan sistem keamanan terpercaya framework ini dapat menangani berbagai masalah mulai dari sql injection, pengamanan csrf, otentikasi, sanitasi data, sehingga validasi data sangat baik.

    Kekurangan laravel ialah

    • Tidak mudah untuk dipahami pertama kali dan buat para beginner yang memahami laravel relative akan sangat kesulitan.
    • Update versinya terlalu cepat dalam update laravel cepat  ini bisa bahkan menurut saya terlalu cepat
    • File relative lebih berat
    • Install di server tidak semudah codeigniter

    CRUD laravel merupakan suatu aneka operasi manipulasi dan pengolah data di database yang bisa di langsungkan dengan cara laravel crud laravel juga merupakan singkat akronim dari create buat, baca atau menampilkan, update memperbarui dan menghapus data dari database.

    Langkah-langkah membuat aplikasi laravel baru ialah

    1. Buka git atau cmd lalu akses folder c:/xampp/htdocs
    2. Next mari kita buat project laravel baru menggunakan perintah
    3. Selanjutnya kita masuk ke tahap koneksi database dan migrations
    4. Buat database dengan nama “blog” menyesuaikan data yang ada di file.

    Laravel merupakan framework suatu aplikasi web kontemporer open source dan dapat digunakan secara luas untuk perancangan suatu aplikasi web yang cepat dan mudah mvc dan memisahkan aplikasi berdasarkan komponen-komponen aplikasi seperti manipulasi data, controller dan user interface mode, model mewakili struktur data.

    Jika anda berencana untuk mengerjakan proyek besar maka penggunaan  dalam framework dapat membantu anda untuk mempercepat proses pengembangan pada umumnya, dan framework memiliki beragam fungsi dan plugin yang bisa anda manfaatkan dengan kerangka kerja ini, maka dalam proses pengembang proyek jauh lebih cepat dari pada anda harus menulis kode dari awal.

    Artis merupakan suatu command line utility pada laravel seperti yang dimiliki oleh framework web development lainnya dan banyak juga seorang programmer yang seringkali malas untuk menggunakan perintah command line dalam membantu suatu program.

    Framework dalam suatu kerangka kerja merupakan istilah yang sering muncul dalam dunia developer. Dan istilah tersebut memiliki fungsi yang sangat besar bagi pengembangan kode program secara sistematis untuk dijalankan.

    Laravel dibuat oleh Taylor Otmell pada tahun 2011 mvc itu sendiri merupakan sebuah pendekatan perangkat lunak yang memisahkan aplikasi ligoka dari resentasi.(Aini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keunggulan Laravel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar