Apa Kelebihan Google Suite

Daftar Isi

    LancangKuning  - Google suite merupakan suatu tools milik google yang menggabungkan berbagai fitur untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah produktivitas yang sering dihadapi oleh berbagai perusahaan dan organisasi.

    Google suite merupakan paket layanan berbasis cloud yang dapat menyediakan cara baru untuk bekerja sama secara online cukup daftarkan akun google suite dan sediakan nama domain yang ingin anda gunakan dengan layanan google.

     Dalam google suite bisa dicoba dapat gratis selama 14 hari harga google suite mulai dari $4.20 per pengguna per bulan untuk basic, $9.6 per pengguna per Manfaat bulan untuk business dan $25 per pengguna per bulan untuk enterprise.

    Kelebihan dari aplikasi google suite ialah

    • Meningkatkan kolaborasi tim google suite dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan kamu dan tim-mu untuk mengerjakan dokumen yang sama secara bersamaan.
    • Keamanan data yang tinggi dapat menyimpan semua data dengan aman di google drive.
    • Hemat biaya

    Program google suite for education ini memberikan layanan gratis salah satunya adalah layanan email dengan menggunakan alamat domain sekolah yang bisa diberikan secara unlimited untuk sekolah yang ada di Indonesia.

    Membeli google suite illegal sangat tidak aman ancamannya mulai dari tidak bisa akses akun tiba-tiba hingga kehilangan data terutama bagi yang mempergunakannya untuk menyimpan data-data perusahaan maka dari itu pergunakan akun google suite legal ya agar aktivitas digital sobat berbasis lebih aman dan nyaman.

    Silakan login ke https://amin.google.com/ dengan menggunakan akun google suite for education yang sudah anda daftarkan setelah anda masuk anda akan mendapatkan notifikasi terkait verifikasi domain kea kun google suite for education.

    Dengan google suite bisa membuat alamat email dengan domain perusahaan menjadi sangat mudah dan selain itu bisa mendapatkan berbagai fitur gmail yang Karen dan juga dengan tampilan yang sudah tidak asing dengan user friendly interface.

    Akun sekolah juga dikenal sebagai akun google workspace for education akun ini disiapkan oleh sekolah yang terakreditasi akun google pribadi umumnya digunakan di luar lingkungan sekolah seperti homeschooling atau klub.

    Cara membuat akun user google suite for education

    1. Pada halaman admin.google com.com anda, klik user dan silakan tambahkan pengguna baru
    2. Isilah informasi dan data secara lengkap dan klik daftarkan.

    Google suite merupakan suatu tool yang digunakan untuk menciptakan custom website mirip dengan wiki anda dapat mengembangkan situs anda sendiri dalam membuat website dan isinya.

    Manfaat penggunaan google sites secara optimal diantaranya adalah

    1. Meng-unggah materi pembelajaran
    2. Menyimpan silabus
    3. Memberikan tugas
    4. Memberi pengumuman
    5. Mengunduh dan melihat tugas siswa-siswi kata kunci google sites pembelajaran jarak jauh siswa.

    Kelebihan google sites ialah

    • Google sites disimpan pada domain google com sehingga mesin pencari akan mudah mengindeks halaman-halaman web yang telah kita pasang.
    • Google site dapat di akses menggunakan banyak gadget yang disediakan oleh google maupun luar google
    • Google sites menyediakan banyak informasi yang kata butuhkan.

    Kekurangan google sites tidak dapat menyediakan fitur drag-n-drop untuk mendesain halaman web untuk mengubah setting harus dilakukan secara manual google sites tidak mendukung script dan iframe pada halamannya pengguna harus mencari cara atau menggunakan gadget tertentu dalam menggunakan iframe.

    Langkah-langkah menggunakan google sites ialah

    1. Klik tombol new google sites tombol ini berada di sisi kiri halaman.
    2. Klik new
    3. Masukkan judul halaman utama
    4.  Buatlah alamat situs google
    5. Unggah foto sampul
    6. Klik publish tombol ungu ini berada di pojok kanan atas halaman.

    Kelebihan google suite for education yang pertama merupakan kemudahan dalam berkolaborasi dalam hal membuat mengubah berbagai data secara real time semua orang dapat membuka satu laman yang sama dan jika ada perubahan maka file tersimpan dapat secara otomatis di cloud.(Aini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apa Kelebihan Google Suite
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar