Prospek Kerja Jurusan Sistem Informasi

Daftar Isi



    LancangKuning -  Sistem informasi merupakan bidang yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen yang mendukung untuk operasi dan manajemen, supaya kita lebih mudah dalam mencari kerja yang sesuai dengan jurusan. Kita akan mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan dan data- data yang dimiliki perusahaan, dan merancang sistem sesuai dengan kebutuhan perusahaan itu sendiri.

    Disini kita di ajarkan selain belajar teknik tetapi juga kita disini dituntut untuk mempelajari proses bisnis yang ada di perusahaan. Jadi sangat banyak keuntungan yang di dapatkan dari seorang yang lulusan sistem informasi ini.

    1. Prospek karir lulusan sistem informasi ini sangat menjanjikan , karena perkembangan teknologi zaman sekarang semakin pesat seperti sekarang ini.
    2.  Sistem informasi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan- perusahaan bisa dikatakan sebagai jembatan programmer dan user dalam membangun sebuah sistem. Bukan hanya dibutuhkan oleh perusahaan saja, tetapi sistem informasi ini juga dibutuhkan oleh institusi perintah.
    3. Ilmu yang dipelajari pada saat kuliah sangat aplikatif, jadi bisa memudahkan anda dalam beradaptasi saat di lingkungan kerja.
    4. Apabila kamu mempunyai keahlian atau keterampilan dalam mendesain web, maka akan banyak orang yang mengajak kamu untuk bergabung dengannya, dan alhasilnya kamu pun akan bisa membuka  atau membangun lapangan kerja dengan mendirikan usaha pengembangan web dan tentunya kamu akan bangga dengan hasil usaha dan kerja keras anda sendiri.

    Prospek Kerja

    Lulusan sistem informasi ini memiliki peluang kerja yang sangat besar, dan jenis kerja yang ditawarkan beragam jenis dan anda tinggal menyesuaikannya dengan ilmu jurusan anda masing- masing. Jadi ilmu dan keterampilan yang kamu pelajari selama ini selayaknya kamu banggakan, karena itu akan menjadi modal yang sangat berharga di pasar tenaga kerja. Dan kamu akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

    1. Business Analyst
      Dengan seiring berkembangnya dan meningkatnya aplikasi IT dalam bisnis, maka Business Analyst ini sangatlah dibutuhkan , karena keberadaan Business Analyst ini penting sekali salah satunya menjadi penghubung antara manajemen dengan pemegang saham serta antara tim user.
    2. Web Developer
      Seorang sistem informasi harus membuat web developer untuk membuat aplikasi untuk suatu website. Dan developer lah yang membuat website dari pertama hingga tampilannya menarik dan tentunya setiap fungsinya dapat digunakan.
    3. Project Manager
      Seorang project Manager inilah yang akan menentukan keberlangsungan hidup suatu perusahaan lebih dikenalnya adalah penggerak seluruh anggota tim pada suatu proyek. Apabila tidak ada project manager ini, maka perusahaan tidak akan berjalan atau hidup dan kemungkinan perusahaan itu akan mati.
    4. IT Manager
      Untuk bisa menduduki jabatan ini, anda harus memiliki kemampuan manajemen yang sangat baik, sehingga network perusahaan menjadi tanggung jawab IT Manager.
    5. Database Administrator
      Tugas seorang adalah mengelola dan merapikan semua data – data perusahaan
    6. System Analyst
      System Analyst ini berbeda dengan Business Analyst, seorang system analyst ini lebih fokus pada sistem IT, misalnya mengelola aplikasi, membuat spesifikasi yang digunakan oleh programmer, atau mengidentifikasi apa saja kebutuhan user agar sistem yang dikembangkan nantinya agar sesuai dan tidak terjadi kesalahan .
    7. IT Consultant
      IT Consultant ini biasanya dia membantu client yang ingin menggunakan IT .IT Consultant juga biasanya membantu dalam meningkatkan struktur dan efisien sistem IT nya.
    8. System Engineer
      System Engineer ini memiliki fungsi untuk mendesain dan mengatur sistem yang kompleks.
    9. Information System Manager
      Anda harus bisa mengendalikan semua sistem yang ada di perusahaan itu agar dapat mendukung proses bisnis perusahaan, karena tugas profesi ini adalah mencakup perencanaan, instalasi, dan maintenance, termasuk menangani upgrade pada hardware dan software.
    10. Network Security
      Profesi ini sudah tidak asing lagi di telinga kita dan anda sudah dapat menebak bahwa profesi ini berkaitan erat dengan keamanan jaringan, dengan adanya network security ini maka seluruh data- data penting atau jaringan anda akan aman dengan adanya network security ini dan anda jangan takut atau khawatir data anda kena curi atau hilang.
    11. Programmer
      Lulusan sistem informasi ini juga dapat bekerja sebagai programmer dan sebagai programmer ini juga dibutuhkan di dunia kerja atau perusahaan- perusahaan. Apabila niat anda untuk menjadi programmer jangan takut karena jadi seorang programmer tidaklah mudah karena banyak orang yang ingin jadi programmer.(Syaidah)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Sistem Informasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait