Imbas Massa Sambut Rizieq, Pilot-Pegawai Gagal Masuk Bandara

Daftar Isi

    LancangKuning- Jalan Perimeter Selatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ditutup total jelang kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi, Selasa (10/11) pagi.

    Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kendaraan bermotor memadati Jalan Gelora, pintu masuk ke Perimeter Selatan pada 06.11 WIB. Mereka tertahan persis di depan gerbang masuk bandara.

    Kendaraan mengular sekitar 300 meter. Warga sekitar memberi tanda kepada kendaraan bermotor yang mengarah ke bandara.

    "Enggak bisa, tutup semua, putar balik," kata warga.

    Kebanyakan orang yang menunggu di tempat ini adalah pegawai. Salah satu dari mereka mengaku sebagai pilot yang akan terbang. Mereka datang dengan sepeda motor dan mobil pribadi.

    Baca Juga : Jangan Berharap Lagi Barcelona, Neymar Ingin Setia Bersama PSG


    Para pegawai sempat adu mulut dengan petugas yang ada di gerbang masuk. Mereka meminta diperbolehkan masuk karena jam kerja akan dimulai. Bahkan mereka menunjukkan kartu identitas bandara.

    Meski begitu, petugas tak memperbolehkan mereka masuk. Seluruh akses bandara ditutup jelang kepulangan Rizieq karena ada insiden keramaian tadi malam.

    "Biasanya ya masuk saja, pemeriksaan di dalam. Enggak tahu deh ini," kata seorang pegawai Lion Air yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

    Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab  telah bertolak dari Saudi pada Senin (9/10) waktu setempat. Ia dijadwalkan sampai Jakarta pada pukul 09.00 WIB pagi ini. Jelang pesawat mendarat,  jalan tol menuju Bandara Soetta sudah lumpuh disesaki massa dan smpatisan Rizieq.

    Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah meminta warga ataupun pendukung Rizieq tidak menimbulkan keramaian. Riza mengingatkan kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) belum mereda.

    Baca Juga : Jangan Berharap Lagi Barcelona, Neymar Ingin Setia Bersama PSG


    "Enggak usah banyak-banyaklah yang ikut, berbondong-bondong. Cukup ada perwakilan yang jemput, cukup doakan saja supaya selamat dan sebagainya," kata Riza dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (9/11) malam.

    Untuk warga yang masih bersikeras untuk ikut menjemput Rizieq, politikus Partai Gerindra itu meminta mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mereka diimbau untuk tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

    Riza tak ingin, momentum kepulangan Rizieq malah menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Jakarta.

    "Habib Rizieqnya pulang, tapi nanti jangan sampai masyarakat ada yang tertular di antara mereka. Harus dijaga protokol Covid-nya," kata dia.

    (dhf/dmi/ain)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Imbas Massa Sambut Rizieq, Pilot-Pegawai Gagal Masuk Bandara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar