Gubernur Riau: Ulama, Umaro dan Majelis Agama Adalah Mitra Pemerintah

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan, bahwa ulama, umaro dan majelis agama adalah mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan nasional. Khsusunya dibidang keagamaan.   

    Baca Juga: Cerita Hamzah dan Jasa Alfedri untuk Kampung Jambai Makmur

    Syamsuar  menyebut, bahwa kehidupan beragama di Provinsi Riau saat ini dalam suasana yang sangat kondusif. Suasana ini tetap terjaga tidak lepas dari peran para tokoh dan pemuka agama serta majelis agama dimasing-masing agama dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada umatnya.
     

    Baca Juga: Cegah Pasal Selundupan, PKS Bentuk Tim Periksa Draf Final UU Ciptaker

    "Karena pada dasarnya agama adalah mengajarkan tentang kebaikan," kata Gubri Syamsuar saat membuka acara Dialog Budaya Keagamaan Nusantara di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (12/10/2020) malam, dikutip dari mediacenterriau.

    Baca Juga: Mantan Ketua MK Sebut Kemungkinan UU Cipta Kerja Bisa Dibatalkan

    Secara umum, Gubri Syamsuar menyebutkan, terwujudnya kerukunan hidup beragama di Provinsi Riau tidak lepas dari peran ulama dan umaro dan majelis agama. Jadi tiga unsur ini diibaratkan seperti sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainya. 

    Pada kesempatan tersebut, Gubri mengajak seluruh komponen masyarakat agar menghilangkan rasa curiga antara satu dengan yang lain. Sehingga masyarakat dapat hidup rukun ditengah keberagaman umat beragama.

    "Karena kerukunan merupakan sumbangan terbesar umat beragama dalam menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa dan mendukung laju pembangunan," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau: Ulama, Umaro dan Majelis Agama Adalah Mitra Pemerintah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar