Alfedri-Husni Deklarasi 3 September, Arwin AS dan Edy Natar Hadir

Daftar Isi

    Foto: Tim Alfedri-Husni menggelar rapat persiapan deklarasi

    Lancang Kuning, SIAK -- Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Siak H Alfedri-Husni Merza, akan menggelar deklarasi 3 September, sejumlah tokoh akan menghadiri deklarasi yang digelar di Hotel Winaria itu.

    "In Syaa Allah,  3 September ini kita akan deklarasi, tanggal 4 September calon akan mendaftar ke KPU, " kata ketua koalisi Siak Maju Fairus, Selasa (1/9/20).

    Baca Juga: Mio Serempet Pantat Mobil, Korban Terjungkal dan Ditetapkan Jadi Tersangka

    Fairus mengatakan, saat deklarasi, sejumlah tokoh akan hadir, seperti mantan Bupati Siak Arwin AS, Dewan pakar DPW partai NasDem Riau Edy Natar, anggota DPR RI Jon Erizal, anggota DPRD Riau Sugianto dan Zulfi Mursal, serta beberapa tokoh masyarakat Siak.

    Selain itu kata Fairus, juga akan hadir beberapa paguyuban yang telah menyatakan diri mendukung pasangan Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 ini.

    Baca Juga: Fakta Jet Tempur MiG-29K India di Sengketa Perbatasan China

    "Di dalam deklarasi nanti, prosesi acara yang akan kita lakukan, sambutan beberapa tokoh masyarakat, sambutan partai politik, dan orasi politik dari calon," jelasnya.

    Lanjut Fairus, deklarasi akan dimulai pukul 13.30 WIB, dengan menghadir sekitar 300 massa. Sebelumnya, akan dilaksanakan shalat dzuhur bersama di Masjid Al Fatah.

    Baca Juga: Pasukan Khusus India Tewas Bentrokan dengan Tentara China

    "Kemudian untuk pendaftaran calon, akan dilaksanakan 4 September pagi, sebelum shalat Jumat," katanya.

    Fairus mengatakan, saat pendaftaran, pasangan calon akan diarak menggunakan kompang sampai ke gedung KPU.  "Kita akan mengikuti aturan yang berlaku dan akan mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan," jelasnya.

    Baca Juga: Majalah Charlie Hebdo Cetak Ulang Kartun Nabi Muhammad

    Pasangan Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 ini, akan mengambil tagline "Siak Lebih Maju". Pasangan ini didukung 5 partai parlemen, yakni PAN 7 kursi, PKB 3 kursi, NasDem 2 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 2 kursi.

    Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebelum ini juga telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Alfedri-Husni, dan dikabarkan PKPI juga bakal memberikan dukungan ke pasangan ini.

    Dengan dukungan 16 kursi itu, pasangan Alfedri-Husni telah memenuhi persyaratan minimal pencalonan dari KPU Siak yakni 8 kursi. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri-Husni Deklarasi 3 September, Arwin AS dan Edy Natar Hadir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar