Sudah Dua Anggota DPRD DKI asal PKS Meninggal usai Covid-19

Daftar Isi

    Lancang KuningAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Umi Kulsum meninggal dunia, Sabtu (29/8) lalu. Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Umi meninggal karena terinfeksi covid-19.

    Umi sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur sebelum meninggal.

    "Ya (terkena covid), Umi meninggal dunia. Kami turut berduka," kata Prasetyo saat dihubungi, Senin (31/8).

    Prasetyo tak menjelaskan lebih lanjut terkait detail penyakit anggota DPRD DKI tersebut. Ia menuturkan sejauh ini sudah ada beberapa anggota DPRD DKI yang meninggal dan terjangkit virus Corona.

    "Dari PKS sudah dua orang yang wafat," singkat dia.

    Sebelum Umi, anggota DPRD dari PKS lainnya Dani Anwar juga meninggal usai terkonfirmasi positif covid-19 awal Agustus lalu.

    Prasetyo saat itu juga menyatakan bahwa Dani terinfeksi covid-19.

    "Meninggal karena Covid-19. Dia juga punya penyakit (penyerta), ada gula (diabetes), mungkin ada jantung. Nah, saya juga turut berduka terhadap sahabat dan teman saya dari PKS ini," kata Prasetyo, Senin (3/8).

    Namun hal berbeda disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin yang menyebut Umi Kulsum meninggal bukan karena terpapar covid-19.

    "Ya betul beliau wafat, sekitar pukul 21.00 WIB. Beliau wafat di RS Persahabatan, setelah beberapa hari dalam kondisi koma namun bukan karena COVID-19," kata Arifin dikutip dari Antara, Sabtu malam lalu.

    Arifin menjelaskan Umi meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya dan dirawat di RS Persahabatan. Sebelum wafat, Almarhum disebut sempat menjalani uji usap (tes swab).

    "Beliau wafat karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Sebelum wafat dua kali di-swab hasilnya negatif. Semoga beliau husnul khatimah," kata Arifin.

    Umi merupakan politikus kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, 10 Januari 1973. Almarhumah meninggalkan satu orang suami dan tiga anak. Tercatat Umi pernah bergabung dengan organisasi Fatayat Muslimat NU, Kesturi dan Amphuri.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sudah Dua Anggota DPRD DKI asal PKS Meninggal usai Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar