Dikoordinir Mardison Mahyuddin, Touring Group Lapau Syamsir Kampung Baru jelajahi beberapa daerah di Sumatera Barat

Daftar Isi

     
    Foto: Dikoordinir Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Touring Group Lapau Syamsir Kampung Baru jelajahi beberapa daerah di Sumatera Barat, Sabtu (22/8/2020)
     

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Touring Group Lapau Syamsir yang dikoordinir oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, pimpin touring jelajahi beberapa daerah di Sumatera Barat. Rombongan yang berangkat dari Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah ini, berangkat dikawal dengan mobil voorijder polisi pada sabtu pagi (22/8/2020).

    Touring kali ini diikuti sebanyak 50 lebih motor berbagai tipe, mulai dari Yamaha XMAX, NMAX, Honda PCX, Beat, Scoopy, Tiger dan lainya. "Untuk touring kali ini kita memilih bebarapa daerah, mulai dari keliling Kota Padang Panjang, menikmati keindahan alam Danau Singkarak di kabupaten Solok dan Kabupaten Agam sampai ke istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar," ujarnya.

    Pada kesempatan ini, Mardison Mahyuddin juga mengatakan bahwa Touring Group Lapau Syamsir ini baru satu tahun berdiri, dan mereka memang mempunyai kegiatan untuk touring ke beberapa daerah di Sumbar dan luar Sumbar.

    "Kegiatan touring pada hari ini, adalah kegiatan touring yang ke Empat yang telah dilakukan oleh group ini. Sebenarnya banyak daerah yang akan kita kunjungi, tetapi karena ada pandemi Covid-19, beberapa jadwal tersebut terpaksa kita batalkan," ungkapnya lebih lanjut.

    Selain mengunjungi istana Pagaruyung, rombongan juga mengunjungi rumah salah satu anggota yang ikut dalam touring dan group ini, dimana mereka berkunjung ke Heler H. Nasir, di Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, yang merupakan anak dari Pemilik Toko Beras Paman yang berlokasi di Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.

    Disini, para rombongan dijamu dengan makan siang yang telah disiapkan dan juga aneka kue dan gorengan, kopi serta teh dan terakhir buah naga yang menjadikan para "riders" ini semangat dan bugar kembali.

    "Dengan melihat keindahan alam beberapa daerah di Sumatera Barat, kita juga dapat mengambil hal yang positif dari beberapa destinasi yang kita lewati, baik dari segi penataan pedagang, pengelolaan parkir sampai pada pelaku wisata di daerah tersebut, bagaimana mereka melayani para wisatawan dan pengunjung, sehingga hal yang positif nantinya, akan kita terapkan juga di Kota Pariaman," tukasnya.

    Kegiatan touring ini juga sekaligus mengisi kegiatan libur panjang yang sudah dimulai dari kamis kemaren, sampai minggu lusa nanti. "Touring ini juga sekaligus mengisi liburan yang ada, sehingga menambah kekompakan dari komunitas ini, selain mempererat tali silaturahmi dengan peserta, juga bersilaturahmi dengan daerah yang kita tuju," tutup Mardison. (LK/Diskominfo Pariaman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dikoordinir Mardison Mahyuddin, Touring Group Lapau Syamsir Kampung Baru jelajahi beberapa daerah di Sumatera Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar