Viral, Video Satu Keluarga Asyik Santap Makanan di Bahu Jalan Tol Cipali

Daftar Isi


    Foto: Tangkapan Layar 
     

    LancangKuning - Sebuah video yang menampilkan satu keluarga tampak asyik menyantap makanan di bahu jalan tol Cipali baru-baru ini viral di media sosial.

    Dalam video itu tampak satu keluarga tersebut makan di depan mobil berwarna putih yang mereka tumpangi persis di bahu jalan tol.

    Selain itu, mereka juga tampak membawa panci berisi lauk dan wadah makanan untuk mereka santap secara bersama-sama.

    Mereka terlihat duduk di bahu tol sembari menyantap bekal.

    Unggahan video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Milano Arshavin pada Sabtu (1/8/2020).

    "Itu bahu jalan tol buat keadaan darurat buk..!!!! bukan buat tempat wisata klo mau makan berhenti di rest area buk. Membahayakan terutama diri sendiri dan orang lain ( pengguna jalan tol ) Ada ada saja ini emak2 +62," tulis akun Facebook Milano Arshavin.

    Baca Juga : Fakta Penjarahan di Italia, Warga: kami ak punya uang, kami lapar


    Tak hanya di Facebook, video serupa juga beredar luas di Twitter, salah satunya diunggah oleh @mangkuthinks pada Sabtu (1/8/2020).

    "YA TUHAAAAANNN!!! punya mobil bagus, bisa pake jalan tol....BENER2 IGNORANCE!!!," tulis akun Twitter @mangkuthinks.

    Berdasarkan penelusuran Kompas.com

    lokasi kejadian tersebut berada di jalan tol Cipali.


    Konfirmasi Kompas.com Guna mencari tahu informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kepala Unit Polisi Jalan Raya (Panit PJR) Tol Cipali Iptu Karyana.

    Saat dikonfirmasi, Paryana membenarkan adanya satu keluarga yang makan di bahu jalan tol Cipali hingga videonya viral di medis sosial tersebut.

    Adapun waktu kejadian, kata Karyana, terjadi di Km 108/A tol Cipali pada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

    "Betul (satu keluarga makan di bahu jalan tol). Pada hari Jumat itu anggota menemukan adanya rombongan keluarga yang sedang makan di bahu jalan," kata Karyana saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

    Sebelum menemukan keberadaan satu keluarga yang makan di bahu jalan tersebut, anggotanya memang tengah melakukan patroli di Km 108/A.

    Baca Juga : Pengemudi Lamborghini di Gebukin Warga 


    Setelah itu, lanjut Karyana, anggota yang melakukan patroli yakni Aiptu Adam Bhuana dan Bripka Iyus Yusmana menemukan adanya satu keluarga yang sedang asyik menyantap makanan di bahu jalan tol.

    "Anggota secara langsung memberikan imbauan, bukan tidak boleh makan, tetapi memang tempatnya yang memang dilarang," ucap Karyana, dilansir dari Kompascom

    "Mengimbau kepada satu keluarga itu bahwa di sepanjang ruas Tol Cipali dilarang untuk melakukan aktivitas apa pun," imbuh Karyana.

    Berbahaya

    Setelah membereskan makanannya, kata Karyana, anggotanya tak langsung pergi, tetapi menunggu satu keluarga yang menggunakan mobil berwarna putih tersebut melanjutkan perjalanannya kembali.

    Karyana menyebut, alasan satu keluarga tersebut makan di bahu jalan tol adalah sembari ingin beristirahat sejenak dan makan siang karena perjalanan yang mereka tempuh jauh.

    Baca Juga : China dan WHO Berbohong Tentang COVID-19, Cek Faktanya


    "Mereka totalnya ada lima orang, akan melakukan mudik Idul Adha dengan tujuan ke Jawa Tengah, tepatnya Kebumen," kata Karyana.

    Agar tak terulang hal yang sama, Karyana mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol cipali untuk tidak berhenti di bahu jalan.

    Pasalnya, selain berbahaya untuk diri sendiri, juga berbahaya bagi orang lain.

    "Yang paling utama tidak boleh melakukan aktivitas atau kegiatan apa pun di bahu jalan sepanjang ruas tol Cipali karena bahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain," pungkas dia. (LK)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Video Satu Keluarga Asyik Santap Makanan di Bahu Jalan Tol Cipali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar