Viral Disebut Harus Pakai Paspor, Begini Aturan Pesepeda Masuk PIK 2

Daftar Isi

    LancangKuning - Video seorang pesepeda yang menyebutkan masuk kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 harus menggunakan paspor viral di media sosial. Menurutnya, pengguna sepeda yang masuk di kawasan tersebut di atas jam 09.00 WIB harus menggunakan paspor.

    "Kalau masuki kawasan ini (PIK) di atas jam 9 harus pakai paspor harus minta izin kepada pemilik di kantor marketing, karena sudah dikuasi oleh pihak swasta jadi kita sebagai rakyat tidak bisa. Mobil yang bebas, sepeda nggak. Jadi harus pakai paspor ya, jadi kalau kita ke Pantai Indah Kapuk itu seperti turis di negeri sendiri. Parah," ujar pesepeda dalam video seperti dilihat detikcom, Rabu (15/7/2020).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     

    Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan pria tersebut berada di PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten. Kawasan tersebut memang ada pengaturan masuk karena masih ada kendaraan proyek yang lalu lalang.

    Menurutnya, di bagian pembatas masuk juga ada spanduk mengenai waktu yang diizinkan bagi pesepeda untuk melintas. Pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB dan sore pukul 16.00-17.30 WIB.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    "Yang bersangkutan tidak jelaskan waktu ada di lokasi, padahal di belakang jelas ada spanduk yang mengatur penggunaan jalur untuk bersepeda," kata Sigit saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/7/2020).

     

    Dalam spanduk itu juga disebutkan bahwa kawasan tersebut digunakan tidak untuk berlatih sepeda. Selain itu, untuk mobil waktu yang diizinkan untuk melintas dari pukul 09.00-17.30 WIB.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Berdasarkan aturan yang ada di spanduk, masyarakat hanya diizinkan masuk dari area Golf Island ke jembatan penghubung PIK 2. Masyarakat umum tidak diizinkan masuk ke area PIK 2.

    Sumber : Detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Disebut Harus Pakai Paspor, Begini Aturan Pesepeda Masuk PIK 2
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar