Hingar Bingar Pemilihan Ketua KAMMI Riau, Sosok Ligat Ini Mampu Menjawab Tantangan KAMMI Kedepan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pemilihan Ketua Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau yang akan digelar dalam waktu dekat ini menjadi perbincangan hangat dikalangan kader KAMMI, begitu juga para aktivis muda di Riau.

    Salah satu sosok yang santer terdengar berpeluang kuat sebagai calon adalah Zulfa Hendri, ia saat ini menjabat sebagai ketua Departemen Politik dan Demokrasi Pengurus Pusat KAMMI 2017-2019.

    Lancangkuning.com berkesempatan mewawancarai beberapa pentolan kader KAMMI Riau untuk memberikan gambaran utuh tentang kredibilitas Zulfa Hendri.

    Nofri Andri Yulan, mantan Presma Unri 2011-2012 secara lugas menjelaskan bahwa calon ketua KAMMI Riau kedepan harus benar-benar dapat mengejawantahkan KAMMI sebagai organisasi kader dan organisasi gerakan secara praksis dilingkungan internal kader KAMMI khususnya dan tentu untuk masyarakat Riau secara umum.

    "Track recordnya harus jelas dan mumpuni. Kemampuan manajerialnya harus terbukti, komit pada visi organisasi KAMMI ini dan mampu membumikan KAMMI kepada entitas generasi milenial," ujar Yulan yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Organisasi KNPI Riau, Kamis (29/3/2018).

    Lain halnya dengan Yulan, Saidan yang berasal dari almamater kampus UIN SUSKA Riau menganggap tidak banyak orang bisa bicara dengan pikiran rasional dalam kondisi politik yang penuh dengan konten emosional.

    "Zulfa adalah sosok pemimpin yang layak dalam memimpin KAMMI kedepan," cakap Saidan sambil menceritakan dirinya saat berjuang bersama-sama Zulfa Hendri dalam aksi jalanan BEM Se-Riau kurun waktu 2014-2015an.

    Kegiatan Aksi KAMMI Riau di Jalan Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu

    Sementara itu, kader AB 2 Kammi Riau, Suyeni yang juga pernah menjadi menteri sosial politik kabinet Biru Langit dimana Zulfa Hendri adalah Presiden mahasiswanya, memberikan kesaksian seorang Zulfa adalah pribadi yang menggerakkan dan memiliki kemampuan kerja tim yang "wow" dan terukur.

    "Setiap program kerja dievaluasi berdasarkan output dan outcome yang direncanakan. Zulfa juga sosok gila ide dan sangat pemberani. KOrupsi menjadi konsennya, bisa dilihat dari rekam jejaknya melawan korupsi masif Rusli Zainal dan Annas Maamun, yang mengakibatkan beliau jadi tersangka dan dipenjara kala itu," kenang bung Yeni, begitu ia akrab disapa.

    Syapril Syahputra, S.Pi ketua Pengurus Komisariat KAMMI Inhil menyatakan sikap bahwasannya Zulfa Hendri layak menjadi ketua KAMMI Riau. Selain memiliki trackrecord yang jelas, sosok progresif melekat pada diri seorang Zulfa Hendri.

    "KAMMI Riau harus ambil peran dalam momentum lokal maupun nasional secara serius dan berkelanjutan. Zulfa sangat berpengalaman untuk ini" sebut Syapril dengan jelas.

    Kader KAMMI Riau asal Bengkalis, Hendro yang sedang menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Universitas Islam Riau menyebutkan bahwa Zulfa adalah figur pengayom pada adik-adiknya.

    "Setidaknya itulah yang saya rasakan dalam banyak aktifitas dengan Bang Zulfa. Kesibukannya studi S2 diJakarta, tak mengurangi kesimpatikannya pada kami" ucap Hendro, pria 23 tahun.

    Sebagaimana diketahui, hari ini 29 Maret merupakan hari kelahiran KAMMI. Waktu itu, Fahri Hamzah bersama aktivis dakwah kampus seluruh Indonesia mendeklarasikan KAMMI di kampus Universitas Muhammadiyah Malang.

    Selamat ulang tahun KAMMI yang ke 20. Teruslah mengkader, bangun kejayaan Indonesia 2045. (LK/yp)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hingar Bingar Pemilihan Ketua KAMMI Riau, Sosok Ligat Ini Mampu Menjawab Tantangan KAMMI Kedepan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar