Masrul Kasmy Bersama Anak Muda Meranti Dirikan Rumah Al-Qur'an Al-Amin

Daftar Isi

    Foto: Rumah yang akan dijadikan tempat Rumah quran Al-Amin dari masrul kasmy

    Lancang Kuning, MERANTI -- Diselah-selah kesibukannya sebagai Aparatur Sipil Negara, Masrul Kasmy selalu memotivasi para pelajar mahasiswa dan anak muda yang bertemu dengannya dimana saja berada. Kebiasaan ini beliau lakaukan dalam memberikan arahan agar para mahasiswa khususnya anak muda agar dimasa akan datang kehidupannya lebih baik dan terarah. Tak terkecuali dengan para mahasiswa dan anak muda yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang merantau dan mengambil studi perkuliahan di kota bertuah Pekanbaru.

    Foto: Saat anak muda meranti berdiskusi bersama masrul kasmy

    Saat ditemui oleh beberapa anak muda dari meranti yang kini berkuliah dan tinggal dipekanbaru menyambangi kediaman Masrul Kasmy dengan membawa ide gagasan untuk mendirikan Rumah Al-qur'an. Sontak langsung disambut baik dan penuh semangat dihadapan para pemuda tersebut.

    Baca Juga: Perlu Diketahui, Kelebihan dan Kekurangan Face Shield Tangkal Corona

    Maswan Amin, S.sos Anak muda dari teluk belitung bersama temannya Rizki Rahmawan dan Syahrizan saat mendiskusikan tentang ide dan gagasannya untuk mendirikan rumah al-qur'an bersama  Drs. H. Masrul Kasmy, M.si saat ditemui awak media menceritakan motivasinya karena ingin membuat semua orang Bahagia bersama Al-qur'an.

    Baca Juga: WHO: Masker Saja Tidak Cukup Melindungi Anda dari Covid-19

    " dengan dilatar belakangi kerisauan kita melihat kondisi generasi muda penerus bangsa saat ini khususnya generasi muda islam yang mulai banyak tidak pandai membaca al-qur'an, tidak memahami isi kandungan kitab sucinya sehingga kehidupan mereka tak tentu arah. Maka kami berdiskusi dengan orang tua kami diperantauan bapak Drs. H. Masrul Kasmy,M.si yang dulu pernah memimpin meranti sebagai wakil bupati kami. Alhamdulillah beliau merespon positif. Bahkan siap menjadikan rumahnya sebagai tempat untuk Rumah Qur'an Al-Amin nantinya. Ini sangat dahsyat bagi kami. Jarang kami temukan tokoh yang luar biasa seperti beliau". Terang Maswan Amin sambil matanya berkaca-kaca menceritakan.

    Baca Juga: Cerita Pilu Gadis Cilik 10 Tahun dengan Wajah Mirip Nenek-nenek

    Dengan Visi melahirkan generasi islami yang cinta Al-Qur'an serta mengamalkan nilai-nilai qur'ani dalam kehidupan sehari-hari Rumah Qur'an Al-Amin juga konsentrasi akan meningkatkan keimanan para santri kepada Allah Swt dengan menjalankan sunnah Rasulullah Saw, Menumbuhkan kebiasaan santri dalam membaca, menghafal dan memahami isi Al-qur'an.

    Baca Juga: Sadis, OPM Tembak Mati Dua Tenaga Medis Covid-19

    " Semoga kelak generasi penerus hidup bahagia bersama Al-qur'an dan mengamalkan nilai-nilai al-qur'an dalam kehidupanya" Imbuh Maswan Amin.

    Senada dengan apa yang disampaikan oleh maswan amin. Saat Masrul Kasmy diwawancarai tentang Rumah Quran tersebut beliau menyampaikan bahwa tujuan rumah qur'an sebagau lembaga pendidikan dan pengajaran Al-qur'an secara menyeluruh, intensif untuk menciptakan generasi yang qur'ani.

    "Alhamdulillah saya menyambut baik ide dan gagasan anak muda meranti yang menjelaskan tentang rencana rumah quran dengan progran Iqra, Tahsin, tartil, tahfidz, tilawah bahkan program belajar bahasa arab. Karena semua tujuan niatnya baik untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt dengan pemahaman Aqidah yang benar, sehingga akan melahirkan akhlah yang baik sesuai tuntunan islam. Nantinya mereka akan berbakti kepada orang tuanya berguna bagi dirinya, agama, keluarga dan lingkungan sekitarnya". Terang Masrul Kasmy.

    "Semoga dengan langkah-langkah kecil yang kita lakukan ini akan bernilai ibadah dan bermanfaat memberikan sumbangsih bagi lingkungan sekitar. Dan tentua harapannya akan berdampak positif bagi lingkungan luas nantinya". Tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masrul Kasmy Bersama Anak Muda Meranti Dirikan Rumah Al-Qur'an Al-Amin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar