Presiden Jokowi Ada di Peringkat ke-4 Pemimpin Dunia Paling Disukai di Facebook

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di peringkat keempat sebagai pemimpin dunia paling disukai di Facebook. Interaksi yang terjadi di Facebook Presiden Jokowi mencapai 74 juta interaksi.

    Saat ini, 9,8 juta orang menyukai akun resmi Presiden RI ini dengan total 10,1 juta orang mengikuti akun Presiden Jokowi.

    Hal ini berdasarkan pada studi World Leaders on Facebook yang diterbitkan oleh perusahaan komunikasi global BCW (Burson Cohn & Wolfe).

    Dalam studi ini, BCW menganalis 721 Halaman (Pages) para pemimpin dunia sepanjang bulan Maret 2020. Secara keseluruhan, ada penambahan 13 juta likes baru atau meningkat 3,7 persen (hampir separuh dari pertumbuhan yang umumnya dialami Halaman terakhir ini selama 12 bulan terakhir).

    Chief Innovation Officer di BCW, Chad Latz, mengatakan peningkatan signifikan terhadap jumlah pengikut pemimpin dunia di Facebook merupakan hal logis.

    "Peningkatan dimotori dua hal utama, pertama, masyarakat yang mencari jawaban pasti dari isu Covid-19 dan kebijakan negara dalam menangani pandemi," kata Latz ,Senin (27/4/2020).

    Apalagi, saat ini banyak studi memperlihatkan waktu yang dihabiskan di online platform meningkat hingga 36 persen dan 20 persen di antaranya berlangsung di Facebook.

    Selain Jokowi, berikut adalah pemimpin dunia paling banyak berinteraksi dengan pengikutnya di Facebook.

    • Perdana Menteri India Narendra Modi menjadi pemimpin dunia paling populer di Facebook. Di laman Facebook pribadinya, total ada 44,7 juta likes. Perdana Menteri Narendra Modi menjangkau 1,7 juta penggemar.
    • Presiden Amerika Serikat Donald Trump berada di peringkat kedua sebagai pemimpin dunia terpopuler di Facebook. Laman Facebook miliknya menerima lebih dari 26 juta Likes. Trump menjangkau 877.000 penggemarnya. Meski begitu, akun Facebook Presiden Trump mendapatkan 309 juta komentar, likes, dan share selama 12 bulan terakhir.

    Ratu Rania dari Yordania berada di peringkat ketiga. Jumlah likes yang didapatkan Ratu Rania sebanyak 16,8 juta Likes. Ratu Rania juga mendapatkan gelar sebagai pemimpin dunia paling populer di Timur Tengah dan Afrika Utara.

    Tidak hanya itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjangkau sekitar 956 ribu dari 10 juta penggemarnya dengan interaksi sebanyak 205 juta interaksi.

    Presiden Bolsonaro masih menjadi pemimpin dunia paling disukai di Amerika Latin dengan 10 juta page likes.

    Sejumlah nama lain yang juga disebut adalah Perdana Menteri Pakistan Imran Khan yang menduduki posisi kelima dalam hal interaksi, dengan 71 juta interaksi (di bawah interaksi Presiden Jokowi).

    Presiden Ghana Nana Akufo-Addo menjadi pemimpin paling disukai di Sub-Sahara Afrika dengan 1,6 juta likes, diikuti Presiden Rwanda Paul Kagame.

    Sementara itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron menjadi pemimpin Uni Eropa paling disukai dengan 2,5 juta Likes.

    Selanjutnya, untuk pertama kali, Kementerian Luar Negeri Rusia masuk sebagai pemimpin dunia paling aktif dengan rata-rata lebih dari 27 post per hari dalam 12 bulan terakhir.

    Sumber : liputan6.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi Ada di Peringkat ke-4 Pemimpin Dunia Paling Disukai di Facebook
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar