Viral Warga Mamuju Semangati Pasien Positif Corona Saat Dievakuasi

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Video yang menampilkan ratusan warga bersorak sorai menyemangati pasien positif Corona di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), viral di media sosial. Warga menyemangati saat pasien itu dievakuasi dari rumahnya.

    Dalam video itu, tampak ratusan warga berdiri di sepanjang jalan dan langsung bersorak saat melihat pasien penderita Corona dievakuasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Pasien itu menumpangi mobil ambulans yang dikawal aparat gabungan dari TNI-Polri.

    "Semangat, semangat," teriak warga.

    Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Bau Massepe, Kabupaten Mamuju, Senin (13/4/2020) sore. Warga yang positif tertular virus Corona adalah salah seorang pejabat Pemprov Sulbar berinisial Z.

    Sebelumnya, Z diketahui menolak dievakuasi ke Rumah Sakit Regional Sulbar untuk menjalani perawatan lebih lanjut karena merasa sehat. Setelah mendapat pemahaman dari petugas, Z akhirnya berbesar hati menjalani perawatan di rumah sakit sesuai prosedur yang berlaku.

    "Alhamdulillah, kami bersyukur karena beliau akhirnya bersedia dirawat di rumah sakit," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas COVID-19 Mamuju, Ali Rahman, kepada wartawan, Selasa (14/4).

    Menurut Ali Rahman, petugas juga mengevakuasi enam anggota keluarga Z. "Keenam keluarganya juga kita bawa untuk jalani pemeriksaan. Kalau hasilnya negatif, mereka akan dipulangkan," ujarnya.

    Petugas juga akan melakukan pengawasan terhadap warga lainnya yang selama ini diketahui tinggal bersama Z.

    Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, sebelumnya mengatakan dua warga Sulbar yang positif terinfeksi virus Corona menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

    "Satu orang isolasi mandiri di Makassar. Satunya lagi di Mamuju inisial Z umurnya sekitaran 50 tahun," kata Safaruddin.

    Sumber : detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Warga Mamuju Semangati Pasien Positif Corona Saat Dievakuasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar