Ngeri! Begini Detik-detik Ayah Buang Mayat Delis ke Gorong-gorong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Polres Tasikmalaya Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya. Delis dibunuh ayah kandung, BR (45), Kamis (12/3/2020) siang. Rekonstruksi dilakukan di dua lokasi.Lokasi pertama di sebuah rumah kosong bekas rumah makan, Jalan Laswi, Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Di rumah itu, korban dicekik oleh ayahnya sampai kehabisan napas. Korban dicekik gegara meminta uang untuk study tour Rp 400 ribu, tapi sang ayah tak sanggup memenuhi permintaan itu.Pantauan detikcom, ratusan warga memenuhi lokasi rekonstruksi di Jalan Laswi maupun depan SMPN 6 Tasikmalaya.

    Warga juga mencemooh tersangka ketika turun dari mobil tahanan.Lokasi kedua di depan SMPN 6 Tasikmalaya, Jalan Cilembang. Di lokasi ini, Delis ditemukan tewas dalam gorong-gorong oleh warga yang akan memperbaiki gorong-gorong mampet. Tersangka BR membuang mayat anaknya ke gorong-gorong.

    Rekonstruksi dimulai di rumah makan tempat tersangka bekerja di Jalan Laswi. Kemudian Delis datang menggunakan angkot menemui ayahnya, bermaksud meminta uang study tour. Dalam rekonstruksi ini, Delis diperankan oleh seorang siswi memakai baju Pramuka. Beberapa adegan menggunakan boneka. Delis kemudian dibawa oleh ayahnya ke rumah kosong berjarak 100 meter.

    Di rumah kosong terjadi adu mulut cekcok antara Delis dan tersangka di depan rumah. Lalu Delis dibawa ke dalam rumah kosong tersebut. Di dalam terjadi cekcok, sampai tersangka membekap korban. Saat itu terjadi tarik-menarik tangan korban, dan tersangka dibawa ke salah satu ruang kamar.

    Sang ayah durjana itu mencekik mati Delis. Ia membaringkan korban dan meninggalkannya di rumah kosong, selanjutnya tersangka kembali bekerja. Pada malam hari, tersangka menjemput mayat anaknya dan dipangku di depan rumah.

    Ia kemudian menarik kabel televisi yang ada di depan rumah, lalu mengikat tangan Delis. Tubuh Delis dipangku ke motor, lalu diboncengkan menuju SMPN 6 Tasikmalaya.Tersangka kemudian memarkir motor di depan SMPN 6 Tasikmalaya di halaman rumah kosong. Jasad Delis dibawa ke parit dengan cara dipangku. Tersangka memasukkan mayat korban menggunakan tangannya ke gorong-gorong yang berada di depan sekolah anaknya itu.

    Total reka ulang itu sebanyak 36 adegan. Terlihat juga ibu korban, Wati Candrawati, menyaksikan reka ulang itu didampingi anggota Polwan."Ada 36 adegan, baik di TKP rumah kosong dan di SMPN 6 Tasikmalaya. Rekonstruksi berjalan lancar dan sesuai seperti yang diungkap dalam berita acara," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto seusai rekonstruksi di SMPN 6 Tasikmalaya.

    Anom menjelaskan reka ulang untuk melengkapi pemeriksaan terhadap tersangka kasus pembunuhan siswi SMP Tasikmalaya. Hasilnya, semua sesuai dengan keterangan saksi, tersangka, dan barang bukti yang ditemukan."Delis ini meminta uang kepada tersangka, namun tersangka tak mampu memenuhinya sehingga terjadi cekcok mulut keduanya dan sampai terjadi penganiayaan sampai meninggal," tutur Anom.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ngeri! Begini Detik-detik Ayah Buang Mayat Delis ke Gorong-gorong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar