Google Tak Sengaja Kirim Video Pengguna ke Orang Asing

Daftar Isi

     

     

     LancangKuning.com-Google tidak sengaja mengirimkan video pengguna yang diunggah ke Google Photos ke orang asing. Kelalaian ini terjadi karena bug yang kini sudah ditambal.

    kejadian ini menimpa pengguna Google Takeout yUps! Google Tak Sengaja Kirim Video Pengguna ke Orang Asingang mengunduh data mereka pada 21-25 November 2019. Google Takeout sendiri adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh data pribadi mereka sebagai backup.

    Tapi, ketika seseorang menggunakan Google Takeout untuk mengunduh data, mereka justru menerima video milik orang lain yang mereka tidak kenal secara tidak sengaja.

    "Kami memberitahu orang-orang tentang bug yang mungkin mempengaruhi pengguna yang menggunakan Google Takeout untuk mengekspor konten Google Photos mereka antara 21 November dan 25 November," kata juru bicara Google.

    "Para pengguna ini mungkin telah menerima arsip yang tidak lengkap, atau video - bukan foto - yang bukan milik mereka. Kami telah memperbaiki masalah mendasar dan melakukan analisis mendalam untuk mencegah hal ini terjadi lagi. Kami sangat menyesal hal ini terjadi," sambungnya.

    Google mengatakan kurang dari 0,01% orang yang mengekspor data selama periode tersebut terkena dampak dari bug ini. Tapi mereka tidak menjelaskan jumlah spesifik pengguna yang terdampak.

    Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California ini juga menekankan bahwa masalah ini hanya menimpa pengguna Google Takeout, dan bukan pengguna Google Photos secara umum.

    Pengguna yang terdampak bug ini kemudian mendapatkan email berisi permintaan maaf dari Google. Dalam email tersebut, Google mengatakan bahwa beberapa video mereka di Google Photo secara tidak sengaja diekspor ke arsip milik pengguna lain.

    Pengguna juga bisa saja menerima video dari orang lain yang tidak dikenal di arsip yang diunduh. Google pun menyarankan pengguna Google Takeout yang menerima email ini untuk mencoba mengekspor data mereka sekali lagi dan menghapus data yang sebelumnya diunduh.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Google Tak Sengaja Kirim Video Pengguna ke Orang Asing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar