Pelaku Penyiraman Novel Ditangkap, Bagaimana Kelanjutan Laporan Kader PDI Kasus ini Direkayasa

Daftar Isi

    Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung

    JAKARTA-Kader PDI Perjuangan, Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung beberapa waktu yang lali melaporkan Novel Baswedan dengan rekayasa kasus penyiraman air keras ke polisi.

    Sementara iti, polisi sendiri telah menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Lalu, bagaimana nasib laporan Dewi Tanjung setelah ini?

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut kasus yang dilaporkan Dewi Tanjung tetap diproses oleh Polda Metro Jaya. Saat ini, kasus tersebut disebutnya masih dalam proses klarifikasi.

    "Mekanisme klarifikasi tetap dijalankan, yaitu klarifikasi dari pelapor, saksi dan barang bukti," kata Brigjen Argo Sabtu (28/12/2019), seperti dilansir dari detik.com.

    Argo menyebut pihaknya masih terus mengusut laporan Dewi Tanjung meskipun saat ini para pelaku penyiraman air keras ke Novel sudah berhasil ditangkap. Dia menyebut kasus Dewi Tanjung akan tetap dianalisis.

    Jika dalam gelar perkara itu tidak ditemukan bukti-bukti yang cukup, polisi bisa saja menghentikan kasus itu atau SP3. Sejauh ini, Polda Metro Jaya disebut Argo belum melakukan gelar perkara terkait laporan politisi PDI Perjuangan itu.

    "Tunggu hasil gelar perkara (untuk menentukan kasusnya diteruskan atau di stop," jelas Brigjen Argo.(

    Sebelumnya Dewi melaporkan Novel dengan pasal tentang penyebaran berita bohong melalui media elektronik, Rabu (6/11). Dewi menuduh Novel melakukan rekayasa dari kasus penyiraman air keras. Laporan polisi itu tertuang pada nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Krimsus.

    "Saya melaporkan Novel Baswedan penyidik KPK terkait dugaan rekayasa kasus penyiraman air keras," kata Dewi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

    Polisi sendiri sudah menangkap 2 tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Dua pelaku yang sudah ditangkap merupakan anggota Polri aktif.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelaku Penyiraman Novel Ditangkap, Bagaimana Kelanjutan Laporan Kader PDI Kasus ini Direkayasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar