Prototype Perangkat Keras

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kata dari Prototype adalah kata yang berasal dari bahasa yunani yang artinya "Bentuk Primitif". Prototype adalah salah satu dari sekian banyak metode pengembangan pada perangkat lunak yang banyak dipakai oleh sebagian orang yang mengetahui kegunaannya.  Karena prototyping berguna untuk sebagai alat pengujian suatu konsep sebuah produk sebelum produk atau barang - barang tersebut di pasarkan, disebarluaskan ataupun diperbanyak.

    Prototype pada umumnya digunakan oleh banyak orang untuk mengevaluasi sebuah design yang dibuat oleh suatu perusahaan. Pada awalnya prototype itu akan diuji dan dianalisa secara berurut atau sistematis. Lalu, apa manfaat prototype perangkat keras untuk mempermudah pekerjaan kita???.

    Prototype adalah metode dengan kesempurnaan yang akan bersaing dengan produk akhir yang kita buat. Hal itu tentu akan sangat terasa apabila kita menggunakan prototype untuk memperbaiki produk - produk yang mana akan diperbaiki dan yang akan dipertahankan. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas tentang prototype perangkat keras pada komputer.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    => Prototype digunakan untuk menguji penampilan bermacam bentuk perencanaan, sebagai contoh yang mudah dimengerti, misalnya pada pembuatan mouse yang ada di komputer. Tentu kita membutuhkan pengujian untuk menyesuaikan dengan bagian- bagiannya. Anggap saja misalnya ada 3 bagian yang ada di mouse itu, yang pertama bagian kulit (bagian luar), yang kedua bagian otak (elektronik), dan yang ketiga bagian design (bagian rancangan mouse). Dari ketiga gabungan bagian -bagian tersebut mengapa bisa menjadi sempurna?? Karena bagian tersebut sudah diuji sehingga menjadi barang yang menarik untuk dilihat, dan mempunyai kepekaan terhadap perintah -perintah yang baik.

    => Prototype berguna untuk alat pengujian dan menjadi penyempurna design usaha, banyak orang yang berfikir untuk mencari ide untuk membuat usaha. Mungkin ide itu akan sempurna jika dipikir -pikir, tetapi ketika kita mewujudkannya menjadi nyata semua secara fisik, belum tentu semua akan sempurna. Gunanya prototype disini adalah untuk melakukan pengujian fungsionalitas dari ide kita itu. Karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan salah dengan ide yang kita pikirkan dan menjadikannya nyata.

    => Prototype adalah alat pembantu yang digunakan untuk mendeskripsikan suatu produk atau barang, dengan adanya prototype ini, usaha kita akan lebih mudah untuk mendeskripsinya, apapun itu bentuk usahanya. Karena dengan prototype ini, kita akan mengetahui seluk beluk produk atau barang yang kita buat. Dari segi finansialnya, legalitas dan lain- lain.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Marendeng Majene

    => Dengan prototype orang lain akan menganggap bisnis kita serius, pada saat kita sedang menemui mitra kerja sama bisnis, bisnis kita akan menjadi lebih dipercaya dan diyakini oleh mitra bisnis kita. karena prototype bukan hanya membuat bisnis kita dianggap serius, Bisnis kita juga akan terlihat lebih profesional yang mempunyai tujuan nyata, ide yang bagus bukan???.

    Inilah macam-macam prototype :

    Design Prototype = jenis prototype ini digunakan untuk membuat perancangan suatu sistem informasi yang sedang digunakan.

    - Requirement Prototype = jenis prototype ini digunakan untuk mencari tahu apa saja kebutuhan aktivitas bisnis si pengguna. Misalnya di sebuah toko ada owner atau pemilik toko, kasir, dan karyawan. Maka pengguna sistem bisa dibedakan berdasarkan user tersebut yang sesuai dengan kebutuhannya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    - Feasibility Prototype = jenis prototype ini dipakai untuk menguji kelayakan dari teknologi yang akan digunakan untuk sistem informasi yang akan disusun

    - Implementation Prototype = jenis ini adalah lanjutannya sebuah rancangan dari rancangan- rancangan prototype sebelumnya. Setelah itu prototype Ini akan disusun untuk sistem informasi yang akan kita gunakan.

    Nah, sekian penjelasan mengenai prototype perangkat keras yang sudah kita bahas, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prototype Perangkat Keras
    Sangat Suka

    44%

    Suka

    11%

    Terinspirasi

    11%

    Tidak Peduli

    11%

    Marah

    22%

    Komentar